Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Mulai Hari Ini Warga Pulau Sebesi Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

Mulai Hari Ini Warga Pulau Sebesi Bisa Nikmati Listrik 24 Jam

154
BERBAGI
Peresmian pengaliran listrik di Pulau Sebesi
Peresmian pengaliran listrik di Pulau Sebesi, Jumat, 31 Oktober 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Impian warga Pulau Sebesi, Kabupaten Lampung Selatan, untuk bisa menikmati listrik akhirnya terwujud. Hari ini, Jumat, 1 November 2019, bersamaaan dengan peringatan Jari Listrik Nasional, PLN Lampung meresmikan pengaliran daya listrik ke Pulau Sebesi.

“Acara peresmian ini merupakan Rangkaian kegiatan memperingati Hari Listrik Nasional, kami berharap semoga kehidupan disini lebih baik dan produktivitas serta pendidikan meningkat”, ujar Pandapotan Manurung, General Manager PLN UID Lampung

Menurut Pandapotan Manurung, PLN UID Lampung mengaliri listrik untuk PLTD Sebesi sebesar 3×100 kW dengan pengoperasian PLTD selama 24 jam.

“Kegiatan ini merupakan program lanjutan sejak diresmikannya PLTD pada tahun 2017 lalu,” katanya.

Menurut Manurung, pengembangan pariwisata di Lampung perlu dukungan. Itulah sebabnya PLN Lampung berupaya agar Pulau Sebesi bisa berlistrik.

“Provinsi Lampung kaya akan pariwisatanya, Pulau Sebesi pun sebagai salah satu pulau wisata memerlukan adanya infrastruktur yang mendukung. Dimulainya pengoperasian 24 jam PLTD Pulau Sebesi ini dapat meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat,” kata dia.

Rojali, Kepala Desa Tejang, Pulau Sebesi, bersyukur desanya bisa dialiri listrik.

“Total penduduk kami sejumlah 735 Kepala Keluarga dan Alhamdulillah semua sudah mendapatkan listrik. Kami bersyukur karena pulau sebesi bisa menyala selama 24 jam,” katanya.

 

Loading...