Beranda News Olahraga Muli U-17 Lampung Siap Berkompetisi di Piala Kemenpora 2019

Muli U-17 Lampung Siap Berkompetisi di Piala Kemenpora 2019

165
BERBAGI
Tim SMA Al-Huda Bandarlampunt, juara pertama Piala Kemenpora 2019 wilayah Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — Tim Sepakbola U-17 Putri Lampung (Muli U-17 Lampung)  akan menjadi tim sepakbola putri pertama Lampung yang dikirim untuk berkompetisi dalam Liga berjenjang Piala Kemenpora di Bandung, Jawa Barat pada 5-10 Agustus 2019.

Menurut  Koordinator Wilayah U-17 Putri Lampung, Ivan Bonang, Liga Putri U-17 Piala Kemenpora ini merupakan penyelenggaraan pertama dari Kemenpora dan sekaligus menjadi ajang seleksi untuk pembentukan Tim Nasional Pelajar Putri U-17 Indonesia.

“Ini dapat menjadi ajang untuk menghantarkan pesepakbola pelajar putri lampung untuk bersaing mendapatkan tempat di tim Nasional”, ujar Ivan, Selasa, 30 Juli 2019.

Tim sepakbola putri Lampung yang akan dikirim ke nasional ini merupakan tim bentukan dari seleksi Tim Koordinator Wilayah U-17 Putri Kemenpora wilayah Lampung yang didapatkan dari hasil putaran daerah “Piala Sepakbola Kartini-Kemenpora” se-Provinsi Lampung pada 22-25 April 2019 lalu Lapangan Sepakbola Universitas Lampung.

“Piala Sepakbola Kartini-Kemenpora” yang diselenggarakan atas kerjasama dengan Penjas Universitas Lampung ini diikuti oleh empat tim yaitu : SMA Al-Huda Lampung Selatan, SMK Swadipa 2 Lampung Selatan, SMA Yadika Lampung Selatan, dan SMA Bani Saalim Bandar Lampung yang dimenangkan oleh tim dari SMA Al-Huda dan Runner-up oleh SMA Bani Saalim.

SMA Al-Huda sebagai juara mendapat porsi pemain terbanyak dalam tim karena kelayakan pemain-pemainnya. Pemain lainnya diambil dari peserta kompetisi dan dari luar kompetisi seperti dari SMK Pertanian dan dari Muhamadiyah Metro.

“Kami dari Ormas Agotax 1968, sebagai penyelenggara resmi yang ditunjuk Kemenpora, berhasil menyeleksi 20 orang pemain dengan maksimal tahun kelahiran 2002, yang akan diberangkatkan. Mereka telah menjalani Training Center lebih dari dua bulan setiap akhir pekan dengan beberapa kali latih tanding agar lebih siap berkompetisi di Nasional”, ujar Ivan.

Loading...