Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Mulyadi dan Yusri akan Bersaing Raih Jabatan Sekda Lampung Selatan

Mulyadi dan Yusri akan Bersaing Raih Jabatan Sekda Lampung Selatan

241
BERBAGI
Kepala BKPL Lampung Selatan, Akar Wibowo.

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun sampai saat ini pihak panitia pencalonan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan belum bisa memberikan informasi nama-nama calon Sekda yang sudah mendaftarkan diri di bursa pemilihan Sekda Lamsel, namun sudah tercium adanya “aroma” dua orang Asisten Bupati Lamsel yang siap bersaing untuk menduduki jabatan Sekda Lampung Selatan.

Informasi yang diperoleh Teraslampung.com, dua orang asisten bupati itu adalah Asisten Bidang Pemerintahan Sekkab Lamsel Mulyadi Saleh dan Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Yusri.

“Saya belum bisa memberikan informasi nama-nama calon Sekda Lamsel yang sudah mendaftar, karena semuanya belum pasti. Memang sudah ada empat orang calon yang mendaftar yakni dua orang dari pejabat di lingkungan Pemkab Lamsel, dan dua orang lagi dari luar daerah Lamsel. Namun, keempat peserta tersebut masing-masing masih melengkapi persayaratan. Oleh karena itu saya belum bisa membeberkannya untuk dipublikasikan di media,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan (BKPL) Kabupaten Lamsel, Akar Wibowo, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/7) siang.

Menurut Ketua Sekretariat Panitia pemilihan calon Sekda Lamsel ini, untuk nama dan jumlah pendaftar calon Sekda Lamsel, itu pastinya akan diinformasikan ke publik jika semua persayaratan dari masing-masing calon sudah lengkap dan siap untuk bersaing dalam pemilihan calon Sekda Lamsel melalui proses seleksi.

“Nanti saja, kalau sudah waktunya pasti kalian juga (wartawan, red) akan di kabari, dan akan kami informasikan semua, baik itu untuk jumlah pendaftar, nama calon, dan juga dari mana asalnya, apakah itu dari pejabat Pemkab Lamsel sendiri atau dari luar daerah Lampung Selatan,” terang Akar Wibowo.

Dikatakannya, untuk pendaftaran calon Sekda Lamsel, pihak panitia telah membuka pendaftaran sejak tanggal 21 Juni 2016 dan akan berakhir pada tanggal 18 Juli bulan ini.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya mohon maaf belum bisa memberikan informasi secara detail, dan jangan dulu dipublikasikan. Sebab, saat ini masih dalam proses pendaftaran calon,” katanya.

Saat dimintai komentar terkait dua orang Asisten Bupati Lamsel yakni Asisten Bidang Pemerintahan dan Asisten Adum Sekkab Lamsel yang akan ikut serta dalam bursa pemilihan calon Sekda Lamsel, lagi-lagi Akar Wibowo enggan untuk berkomentar banyak.

“Sudah-sudah mas, nanti saja, karena semuanya memang belum pasti dan masih dalam proses,” katanya.

Iwan J Sastra

Loading...