Musibah AirAsia QZ8501: Hari ke-13, Empat Jenazah Berhasil Dievakuasi

  • Bagikan
Tim SAR membawa korban AirAsia, (dok Basarnas)

JAKARTA, Teraslampung.com — Pada hari ke-13 pencarian korban kecelakaan pesawat AisAsia QZ5801,, Jumat (9/1), Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan empat jenazah korban pesawat AirAsia QZ 8501. Dengan begitu, sampai saat ini  jenazah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak  48 orang. Dari 48 jenazah tersebut, 25 di antaranya sudah berhasil diidentifikasi.

“Total jenazah yang sudah ditemukan 48 orang. Sebanyak 41 di Surabaya, lima di Pangkalan Bun, dua jenazah masih di Kapal Geo Survey,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya F. Henry Bambang Soelistyo dalam keterangan pers, di kantor Basarnas, Jakarta, Jumat (9/1).

Soelistyo mengatakan, dua jenazah yang masih berada di Kapal MGS Geo Survey ditemukan hari ini di dasar laut dengan kondisi masih terikat sabuk pengaman  di kursi penumpang.

Dua jenazah korban tersebut  ditemukan tim penyelam yang sedang mencek objek yang berhasil dideteksi kapal Geo Survey. “Tim penyelam diterjunkan untuk memeriksa objek tersebut ke dasar laut, dan menemukan kursi dengan dua korban yang melekat di kursi tersebut. Dua jenazah tersebut akan segera dipindahkan dari kapal menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah,” katanya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page