Beranda News Nasional Musibah Hercules TNI AU: Bawa 50 Penumpang, Jatuh Menimpa Ruko, Tempat Sauna,...

Musibah Hercules TNI AU: Bawa 50 Penumpang, Jatuh Menimpa Ruko, Tempat Sauna, dan Toyota Fortuner

224
BERBAGI
Hercules TNI AU jatuh dan terbakar di Jl Jamin Ginting Medan, Selasa siang (30/6/2015).

MEDAN, Teraslampung.com — Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo, mengatakan terdapat 50 orang yang menjadi penumpang yang ada didalam pesawat Hercules TNI AU yang jatuh di Jalan Jamin Ginting KM-10, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Data pada manifest ada 50 orang penumpang,” sebutnya.

Diungkapkannya, sejauh ini tim masih melakukan pencarian korban dalam insiden tersebut.

Ketika jatuh, Pesawat Hercules milik TNI AU itu menimpa bangunan BS Oukup dan menghancurkan ruko Perumahan Gardenia Royal. Pesawat nahas tersebut juga menimpa sebuah Mobil Toyota Fortuner.

Salah seorang saksi mata jatuhnya pesawat Hercules, Imam (30), mengatakan, pesawat itu dalam kondisi oleng sebelum jatuh ke lokasi. Bahkan salah satu bagian sayap (mesin) sudah mengeluarkan asap.

“Tadi dia oleng mengarah ke sana, terus belok kemari dan jatuh, suaranya seperti ledakan bom,” katanya, di lokasi kejadian.

Imam mengatakan, saat kejadian ia hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi jatuhnya pesawat. Pesawat tersebut langsung terbakar begitu terjatuh.

“Apinya langsung besar, terus mobil pemadam datang dan memadamkan api,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ginting. Ia mengaku, sebelum jatuh dan menimpa pemukiman warga, pesawat tampak terbang rendah. Pesawat Hercules juga sempat menabrak tower milik Radio Joy FM.

“Pesawat terbang rendah, dan menabrak tower Radio Joy FM dan terjadi ledakan,” ujarnya.

Pesawat Hercules jatuh persis di pinggir jalan dengan lokasi lambung pecah dan terbakar. Polisi terus melakukan pemblokiran jalan dari warga yang yang datang ingin menonton.

kabarmedan.com

Loading...