Musibah Pasang Tarub d Pekon Serai: Satu Tewas, Dua Warga Kritis

  • Bagikan
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Hendra Erawan (32) tewas  karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi di Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (29/10) sekitar pukul 13.45 WIB. Erwan tersengat aliran listrik saat bergoyong bersama warga lain untuk membantu tetangganya memasang tarub untuk hajatan tetangganya.

Selain Hendra, dua warga lain, yakni  Andika (30), warga Pagar Baru Kelurahan Pasar Krui, dan Husni (28), warga Pekon Seray, terpaksa dirawat di Puskesmas Pesisir Tengah dalam kondisi kritis.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Ferry Anda Eka Putra, mengatakan musibah berawal saat Hendra dan beberapa warga lainnya  bergotong-royong mendirikan tenda guna persiapan resepsi pernikahan di kediaman Dedi Gunawan di Jln. Fatmawati Soekarno Bandara Taufik Kiemas Pekon Seray Kecamatan, Pesisir Tengah atau persis di gerbang Bandara Seray.

Tanpa pertimbangan matang, tenda didirikan di bawah kabel listrik bertegangan tinggi. Saat Andika, karyawan pengusaha tarup, memasang tiang besi untuk tenda ia tanpa sengaja menyentuh kabel listrik yang ada di atasnya. Andika pun jatuh, terpental hingga yang beberapa meter.

Rupanya, besi taruh juga dialiri arus listrik sehingga hampir dalam waktu yang bersaam Husni dan Hendra Erawan yang juga memegang besi tiang tarup ikut terpental.

Sesaat kejadian tersebut, korban langsung dibawa ke Puskesmas Pesisir Tengah. Namun sekitar pukul 14.12.WIB, Hendra Erawan dinyatakan meninggal, kedua korban lainnya sedang dalam perawatan tim medis.

“Terkait hal ini kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengumpulkan saksi saksi guna kepentingan penyelidikan,” kata Hairil.

TL/HLS

  • Bagikan