Musisi Oddie Agam Meninggal Dunia

  • Bagikan
Musisi Oddie Agam bernyanyi dalam acara Konser Amal Untuk Kelud di Jakarta(9/3). ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

TERASLAMPUNG.COM — Penyanyi lawas yang terkenala pada era 1980-an – 1990-an, Oddie Agam (68), meninggal di RSU Persahabatan, Jakarta Timur, Rabu (27/10/2021).  Kabar duka meninggalnya Oddie diunggah oleh pengamat musik, Stanley Tulung di akun Instagramnya.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. Semoga tenang di sana,” tulis Stanley disertai unggahan foto Oddie.

Sebelumnya, Stanley Tulung mengabarkan Oddie Agam yang dirawat di ruang ICU RS Persahabatan karena masalah ginjal dan kondisinya kritis. Stanley meminta doa dari pengikutnya untuk kesembuhan pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini. “Mohon doanya untuk penulis lagu, musisi Oddie Agam yang baru masuk ICU,” tulisnya di Instagram pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Tidak lama setelah itu, Stanley mengabarkan melalui kolom komentar kalau kondisi Oddie Agam semakin kritis. “Mohon bantu doa guys, Bang Oddie semakin kritis,” tulisnya tujuh jam yang lalu.

Kabar meninggalnya Oddie Agam juga diunggah oleh musisi Addie MS. Melalui halaman Instagramnya, Addie mengunggah fotonya bersama dengan Oddie. “Selamat jalan, sahabatku Oddie Agam. Oddie Agam bukan hanya seorang penyanyi yg khas tampil dengan memainkan pianonya (piano man) dan pencipta banyak lagu hits yg melambungkan banyak penyanyi, tapi juga salah satu pendiri Twilite Orchestra.Terima kasih atas semua karyamu yang telah mewarnai dunia musik Indonesia, Oddie,” tulis Addie.

Rian Ekky Pradipta, vokalis band D’Masiv, ikut mengabarkan kepergian Oddie. Rian mengunggah fotonya bersama dengan Oddie yang masih terlihat sehat. “Innalilahi wainnailaihi rajiun .. selamat jalan om @oddie_agam Salah satu penyanyi dan pencipta lagu yang saya kagumi. Al fatihah,” tulis RIan.

Oddie Agam merupakan penyanyi dan pencipta lagu yang mulai terkenal di era 1980-an. Musisi kelahiran Jakarta 68 tahun lalu ini menciptakan berbagai lagu hit, antara lain “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, “Logika”, dan “Tamu Istimewa” yang dipopulerkan oleh penyanyi berjuluk Si Burung Cama, Vina Panduwinata.

Oddie Agam juga menciptakan lagu yang sangat populer pada era itu, yaitu “Antara Anyer dan Jakarta”, yang dinyanyikan dan  dipopulerkan oleh penyanyi Malaysia, Sheila Majid.

TEMPO.CO

  • Bagikan