Beranda Ekbis Bisnis Muskab, Abdul Latief Terpilih Sebagai Ketua Apindo Lampung Utara

Muskab, Abdul Latief Terpilih Sebagai Ketua Apindo Lampung Utara

147
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — DPK Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung Utara menggelar Musyawarah Kabupaten untuk memilih Formatur (Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara) Apindp Lampung periode 2021-2026 di Cafe Labosque, Kotabumi, Sabtu (23/1/2021),

Dalam Muskab terpilih Formatur dan Pengurus DPK Apindo Lampung Utara Periode 2021-2026 yaitu Abdul Latief (Ketua/PTPN VII Bungamayang), Imam Bukhori (Wakil Ketua/PT Karya Abadi), dan Saddam Romodhon (Sekretaris/ PT Nakau).

Pengurus DPK Apindo lainnya yang bergabung, antara lain perwakilan perusahaan dari PT Sinar Laut, PT Pola Pull Pindo, PT Puncak Menara Hijau Mas, PT Sungai Budi Group (BW) dan perusahaan lainnya di Kabupaten Lampung Utara.

Muskab dihadiri Jaka Mirdinata, Stering Committe DPP Apindo Provinsi Lampung dan Hariyanto dari Sekretariat DPP Apindo.

“Produk Muskab berupa Berita Acara Musyawarah Kabupaten APINDO Lampung Utara dan selanjutnya Pengurus terpilih akan ditetapkan dalam SK Penetapan Pengurus Apindo Lampung Utara masa bakti 2021-2026,” kata Jaka Mirdinata, Minggu (24/1/2021).

Jaka Mirdinata mengatakan Muskab Apindo Lampung Utara merupakan rangkaian persiapan dan tahapan menuju pelaksanaan Musayawarah Provinsi (Musprov) Apindo Lampung yang akan digelar pada Bulan Maret Tahun 2021 di Bandar Lampung.

Musprov sebagai bentuk reorganisasi Apindo Lampung guna memilih Pengurus APINDO Lampung Periode 2021-2026.

Jaka berharap Apindo Lampung Utara ke depan turut memajukan dunia usaha Lampung sesuai visi rrganisasi yaitu terciptanya iklim usaha yang kondusif dan kompetitif.

“Tidak terbatas pada perusahaan besar dan menengah, Apindo Lampung Utara sebagai organisasi terbuka dan modern juga mempersilakan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bergabung,” katanya.

Menurut Jaka, Apindo merupakan  organisasi profesional tutut berkontribusi dalam pengembangan hubungan industrial yang harmonis dan produktif.

“Apindo juga melindungi, membela, dan memberdayakan seluruh pelaku usaha. Juga berperan aktif dalam peningkatan investasi,  serta berperan aktif dalam proses penyusunan kebijakan pemerintah,” kata dia.

Sebelumnya DPP Apindo Provinsi Lampung diketuai oleh Yusuf Kohar yang telah berakhir masa periodenya pada tahun 2020 kemarin.

“Dalam proses penjaringan pengurus DPP, akan dibuka peluang seluas-luasnya bagi Pengusaha di Lampung untuk bergabung dalam Kepengurusan Apindo Lampung mendatang. Informasi lebih lanjut dapat mendatangi sekretariat DPP Apindo Lampung yang berkantor di Jl Gajahmada, Bandarlampung,” katanya.

Rl