Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Musrenbang 2021, Pemkot Bandarlampung Fokus Perbaiki Drainase, Trotoar, dan Jalan Kampung

Musrenbang 2021, Pemkot Bandarlampung Fokus Perbaiki Drainase, Trotoar, dan Jalan Kampung

329
BERBAGI
Musrenbang 2021 Kota Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan proritas pembangunan Kota Bandarlampung tahun 2021 adalah perbaikan drainase, trotoar, dan jalan di perkampungan.

“Yang juga harus diingat, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Bandarlampung perlu disesuaikan dengan pendapatan daerah. Tentunya kita sesuaikan dengan kemampuan daerah nanti, segala saran dan masukan akan kita terima dengan baik agar pembangunan Kota Bandarlampung ke depan lebih baik lagi,” kata Herman HN, usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di  Gedung Semergou Kompleks Kantor Pemkot Bandarlampung, Kamis, 12 Maret 2020.

Hadir dalam Musrenbang Kota Bandarlampung, Sekdaprov Fahrizal, Sekdakot Badri Tamam, Kapolresta Kombes Pol Yan Budi Jaya serta Dandim 0410 Kolonel Inf Romas Herlandes.

Berdasarkan pantauan teraslampung.com, beberapa jalan di Kota Bandarlampung terendam banjir jika hujan turun. Jika terjadi banjir, di sejumlah ruas jalan air tak kunjung surut. Diduga, hal itu karena tersumbatnya saluran air dari sisi jalan raya menuju ke drainase.

Sementara itu, sejumla drainase juga terlihat masih ada yang belum dibersihkan dari timbunan lumpur dan tumpukan sampah. Akibatnya, jika hujan deras terjadi selama beberapa jam, air akan meluap ke jalan raya.

Jalan R.A. Kartini, Jl. Z.A. Pagar Alam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jalan Yos Soedarso, Jalan Gajahmada adalah beberapa ruas jalan yang hampir selalu banjir jika hujan deras mengguyur kota berjuluk Tapis Berseri ini.

Dandy Ibrahim

Loading...