Musrenbang, Ini yang akan Dilakukan Pemkot Bandarlampung pada 2022

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana memberikan sambutan di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bandarlampung 2022.
Walikota Eva Dwiana memberikan sambutan di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bandarlampung 2022.

TERASLAMPUNG.COM — Walikota Eva Dwiana mengatakan program yang sedang dia kerjakan saat ini dan menjadi prioritas adalah penanganan banjir dan drainase di Kota Bandarlampung.

“Kalau untuk sementara ini masalah banjir karena banjir di Kota Bandarlampung salah satu penyebabnya adalah kiriman dari kabupaten. Juga perbaikan drainase dan masalah UKM,” kata Eva Dwiana, usai mengikuti Musrenbang Kota Bandarlampung, di Gedung Semergou, Senin, 29 Maret 2021.

Pada saat membacakan sambutan di acara Musrenbang itu, Walikota Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang mempercayakan Pemkot untuk mengelola Taman Gajah, Stadion Pahoman dan PKOR Way Halim.

“Kepada Bapak Gubernur jangan ragu-ragu untuk memberikan hibah ke Pemkot, sehingga wajah Kota Bandarlampung ke depan makin baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah menjelaskan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bandarlampung 2022 akan membahas menjabarkan visi misi walikota yaitu pendidikan, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, lingkungan hidup, keagamaan dan good government

“Untuk bidang pendidikan kita melanjutkan sekolah gratis (biling), bea siswa mahasiswa perguruan tinggi, serta Biling untuk pondok pesantren,” jelasnya.

Sedangkan di bidang kesehatan, Pemkot masih melanjutkan program kesehatan gratis atau Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat (P2KM).

“Juga pencegahan penularan Covid-19 melalui vaksinasi dan tetap menggalakkan prokes dengan 5 M dan membentuk satgas Covid-19 sampai tingkat bawah,” katanya.

Pemkot juga akan memberikan bantuan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dengan memberikan bantuan modal tanpa bunga kerjasama dengan Bank BRI.

“Di bidang ekonomi program Pemkot adalah peningkatan usaha mikro kecil dan menengah untuk pemulihan ekonomi dengan melaksanakan optimalisasi UMKM rencana kami memberikan bantuan kepada UMKM dengan bantuan tanpa bunga,” kata Khaidarmansyah.

Normalisasi sungai guna mencegah banjir dan pelebaran jalan-jalan lingkungan serta perbaikan drainase program Pemkot Bandarlampung dibidang infrastruktur.

“Program perbaikan rumah (bedah rumah), dan mengurangi sampah di kawasan pesisir juga menjadi prioritas,” jelas Kepala Bappeda Khaidarmansyah.

Pemkot ke depan juga akan memperbanyak ruang terbuka hijau serta tempat bermain anak-anak di tiap kecamatan serta optimalisasi sarana dan prasarana petugas kebersihan program untuk lingkungan hidup

“Di bidang sosial, budaya dan keagamaan kita akan melaksanakan program berkelanjutan antara lain bantuan kepada pondok pesantren, insentif bagi marbot, guru ngaji, RT dan Kepala Lingkungan (Kaling), Babinsa dan Babinkamtibmas serta program umroh,” jelas Khaidarmansyah

“Untuk program good government kita akan melaksanakan pelayanan publik melalui penyediaan mall pelayanan terpadu dan mempermudah segala bentuk perizinan dan pelayanan kependudukan,” ujar Kepala Bappeda Kota Bandarlampung itu.

Dandy Ibrahim

Loading...
  • Bagikan