Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari, Nanang Tinjau Pelayanan KB

Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari, Nanang Tinjau Pelayanan KB

2562
BERBAGI
Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, meninjau pelayanan KB di Kecamatan Tanjung Sari, Kamis, 14 Februari 2019.
Plt Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, meninjau pelayanan KB di Kecamatan Tanjung Sari, Kamis, 14 Februari 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau pelayanan KB di sela-sela acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) di Kecamatan Tanjung Sari, Kamis (14/2/2019).

Seperti Musrenbancam dihari sebelumnya, posko pelayanan yang dipusatkan di Lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari ini diminati banyak warga setempat.

Nanang Ermanto sempat meninjau pelayanan pemasangan implant, IUD dan Pil KB yang disediakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemkab Lampung Selatan, Rohadian mengatakan, selama pelaksanaan Musrenbangcam, terlihat antusias para calon akseptor yang ingin menjadi peserta KB.

Dia mengungkakan, hingga hari keempat pelaksanaan Musrenbangcam, tercatat sudah ratusan akseptor mendapatkan pelayanan  KB. Rinciannya, 301 pemasangan implant, 11 pemasangan IUD, serta 6 akseptor meminta pil KB.

“Kesempatan ini tidak ingin kami sia-siakan, karena pelayanan lansung ini merupakan salah satu tugas  kami dalam pengendalian penduduk di Lampung Selatan. Jadi Musrenbang kali ini kami manfaatkan untuk membuka pelayanan kepada akseptor,” kata Rohadian.

Sementara, berdasarkan pantauan tim ini, selain pelayanan KB, sejumlah OPD lainnya juga membuka pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Seperti pelayanan data kependudukan, diantaranya pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Kematian, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan hewan (vaksin dan inseminasi), hingga pelayanan konsultasi pola asuh anak dan KDRT.

Loading...