Beranda News Pilgub Lampung Mustafa dan BPKK PKS Lampung Teken Kontrak Politik

Mustafa dan BPKK PKS Lampung Teken Kontrak Politik

326
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Menginginkan sosok pemimpin yang peduli terhadap kaum perempuan, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung melakukan kontrak politik dengan calon gubernur (Cagub) Lampung Mustafa, di kantor DPW PKS Lampung,Minggu (24/12/2017).

Kontrak politik ditandatangani langsung oleh Ketua BPKK PKS Lampung Tri Sakti Wijayana dan Cagub Mustafa.

Penandatangan tersebut juga bertepatan dengan pelaksanaan Gebyar Hari Ibu yang mengusung tema “Inspirasi ibu untuk bumi Lampung.

Tri memaparkan ada lima poin perjanjian kontrak politik yang disepakati BPKK dan Cagub Mustafa. Pertama, mendukung pengokohan ketahanan keluarga sebagai ketahan nasional.

Kedua, membuat kebijakan yang mengarah kepada ketahanan keluarga dan perlindungan perempuan dan anak.

Ketiga, membuat program yang berhubungan dengan peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga. Keempat, mendorong untuk hadirnya kota/kabupatn layak anak di Provinsi Lampung.

Kelima ,memberikan perhatian penuh terhadap perempuan dan anak korban kekerasan.

“Lima poin inilah yang menjadi harapan kami kepada Pak Mustafa selaku cagub yang juga diusung PKS, selain NasDem dan Hanura. Kami menginginkan seorang pemimpin yang mampu memberikan perlindungan kepada perempuan dan anak, serta pemimpin yang mampu membuat kebijakan terkait ketahanan keluarga,” kata Tri.

Triberharap jika terpilih nanti, Mustafa bisa melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, menjadi pemimpin yang peduli dengan sosok perempuan dan anak. Pada kesempatan itu Tri juga mengajak para kaum perempuan di Lampung agar bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat.

“Sudah saatnya kita menjadi wanita-wanita yang menginspirasi dan memberikan kemaslahatan bagi keluarga, masyarakat maupun bangsa kita tercinta. Terkait kontrak politik hari ini, saya percaya beliau (Mustafa-red) dapat melaksanakan amanah yang kami berikan,” ujar Tri dilanjutkan deklarasi sumpah dukungan untuk Mustafa menjadi Gubernur Lampung pada Pilkada 2018 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Cagub Mustafa mengaku terharu dan berjanji akan menjalankan amanah tersebut baik lahir maupun batin. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PKS khususnya BPKK yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan dirinya untuk maju pemilihan gubernur.

“Jika terpilih sebagai gubernur nanti, lahir dan batin saya siap menjalan amanah yang diberikan BPKK PKS Lampung. Bersama BPKK kita berdayakan dan tingkatkan peran kaum perempuan agar lebih baik lagi. Tanpa peran kaum perempuan khususnya ibu, kita tidak akan menjadi apa-apa. Sudah saatnya peran ini ditingkatkan lebih baik lagi,” kata Mustafa didampingi sang istri, Nessy Kelviya, ST.MM.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PKS Lampung Mufti Salin, Lc, dan Anggota DPD RI Ahmad Jajuli. Acara juga dimeriahkan dengan bakti sosial pemeriksaan IVA di halaman kantor setempat.

Loading...