Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Mustafa Proyeksikan Lamteng Jadi Tempat Wisata bagi “Off-Roader”

Mustafa Proyeksikan Lamteng Jadi Tempat Wisata bagi “Off-Roader”

105
BERBAGI
Pepadun Offroad 4
Bupati Mustafa mlepas peserta Pepadun Offroad 4 di Lapangan Merdeka Gunungsugih, Sabtu, 16 Desember 2017.

TERASLAMPUNG.COM — Bupati Lampung Tengah Mustafa memproyeksikan ke depan Lampung Tengah bisa menjadi tempat wisata yang asyik bagi off-roader dan pencinta trail. Menurut Mustafa, potensi Lamteng menjadi surga bagi bagi off-roader dan trailler sangat besar karena memiliki kontur wilayah yang memiliki banyak sungai dan buki.

“Lampung Tengah merupakan kabupaten dengan jumlah sungai terbanyak dan terpanjang di Lampung. Wilayah yang luas juga menawarkan tantangan tersendiri bagi yang suka olahraga pemacu adrenalin seperti offroad dan trail. Insya Allah Lampung Tengah bisa menjadi surga bagi pecinta offroad dan trail,” ungkap Mustafa saat membuka Pepadun Offroad 4 di Lapangan Merdeka Gunungsugih, Sabtu, 16/12/2017.

Suport terhadap olahraga offroad dan trail ini dibuktikan Mustafa dengan menjadikan acara Pepadun Offroad dan Trail sebagai agenda tahunan. Tahun ini menjadi tahun keempat Pepadun Offroad digelar di Lampung Tengah. Sebanyak 74 offroader dari berbagai kabupaten/kota di Lampung berpartisipasi dalam olahraga tersebut.

“Sebelumnya kami juga telah menyelenggarakan Pepadun Ronda Trail yang diikuti ribuan trailer se-Lampung. Alhamdulillah animo dan antusias masyarakat terus meningkat setiap tahunnya. Mudah-mudahan Lampung Tengah bisa menjadi destinasi wisata offroad dan trail di Lampung,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Lampung Tengah Ahmad Nizar menerangkan Pepapun Offroad dilaksanakan selama dua hari hingga besok, Minggu, 16/12/2017. Diikuti 74 peserta, acara ini memperebutkan hadiah utama sepeda motor dan hadiah menarik lainnya. Acara juga diikuti Wakil Bupati Lamteng Loekman Djojosoemarto.

“Rute hari ini kita keliling dari Gunungsugih, lalu ke Kampung Seputihjaya, lanjut ke Kampung Indra Putra Subing hingga tembus tol barat dan kembali Gunungsugih. Sementara besok (Minggu-red) kita fokus berkeliling di Kampung Adijaya. Alhamdulillah para peserta antusias, terlebih ada suport dari pak bupati dan wakil bupati,” ungkapnya.

Bagi para offroader, even pepadun offroad adalah momen yang ditunggu-tunggu. Prabu, salah satu offroader dari Bandar Lampung mengatakan Offroad merupakan olah raga yang menyenangkan sekaligus memacu adrenalin.

“Menyenangkan bisa menaklukkan medan yang ada bersama sesama penggemar trail. Selain bisa untuk menyalurkan hobi dan mengusir kepenatan juga memperkuat jalinan persaudaraan. Adanya Pepadun Offroad ini tentunya senang, karena hoby kami bisa tersalurkan. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” ujarnya.