Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Nanang Ermanto Lantik Lima Kepala Desa dari Tiga Kecamatan

Nanang Ermanto Lantik Lima Kepala Desa dari Tiga Kecamatan

50
BERBAGI
Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyematkan pangkat kepada Kades Lebung Sari, Kecamatan Merbau Mataram
Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyematkan pangkat kepada Kades Lebung Sari, Kecamatan Merbau Mataram

TERASLAMPUNG.COM — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melantik lima Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019 dari tiga kecamatan sekaligus.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan lima Kades dari tiga kecamatan yang berbeda itu, dipusatkan di Desa Lebung Sari, Kecamatan Merbau Mataram, Selasa (24/9/2019).

Kades yang dilantik yakni, Komariah sebagai Kades Lebungsari, Sugiarto sebagai Kades Puji Rahayu, dan Undang sebagai Kades Tanjung Harapan. Ketiganya berasal dari Kecamatan Merbau Mataram.

Kemudian, Suparman sebagai Kades Wonodadi Kecamatan Tanjung Sari, dan Ismail sebagai Kades Sumber Agung Kecamatan Way Sulan.

Dalam arahannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang baru saja dilantik.

Tak lupa, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian Pejabat Kades selama memimpin di desanya.

“Saya ucapan terima kasih kepada para Penjabat Kades yang telah menyukseskan agenda Pilkades serta mengisi kekosongan menjalankan roda pemerintahan desa hingga dilantiknya Kades definitif,” ujar Nanang.

Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyematkan pangkat kepada Kades Lebung Sari, Kecamatan Merbau Mataram.
Dalam kesempatan itu, Nanang kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk menghilangkan segala perbedaan disaat Pilkades dan kembali bersama-sama pemerintah untuk membangun dan memajukan desanya masing-masing.

“Saya minta hilangkan segala dendam, tidak ada namanya tim sukses lagi, semua adalah masyarakatnya Pak Kades. Masyarakat juga jangan mencari-cari kesalahan Kepala Desa-nya, lebih baik kita bangun dan memajukan desa kita,” imbuh Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap, Ketua Tim Penngerak PKK Desa dapat turut serta andil dan berperan dalam membangun dan memajukan desanya.

“Saya juga berharap kepada para istri Kades dapat mendukung semua kegiatan para Kades dalam menjalankan pemerintahan di desanya. Pak Kadesnya juga tolong didukung program-program PKK Desa,” kata Nanang.

Sementara itu, hadir dalam acara pelantikan itu, Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Robinson Octavianus Bessie, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni serta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan.

Turut hadir juga sejumlah anggota DPRD Lampung Selatan diantaranya, Ketut Supardi dan Asmara dari PDIP, Dwi Riyanto dari Partai Gerindra, Sukardi dari PAN, Antonius Benny Raharjo dari Partai Golkar, dan Hamdani dari PKB.

Loading...