Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Nanang Ermanto Lantik Tujuh Kepala Desa di Kecamatan Panengahan

Nanang Ermanto Lantik Tujuh Kepala Desa di Kecamatan Panengahan

50
BERBAGI
Pelantikan tujuh kepala desa di Kecamatan Panengahan.
Pelantikan tujuh kepala desa di Kecamatan Panengahan.

TERASLAMPUNG.COM —  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik tujuh kepala desa (kades) dari 14 kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, yang berasal dari Kecamatan Penengahan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 7 Kepala Desa yang dirangkai dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa itu, dilaksanakan di lapangan Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, pada Selasa (27/8/2019) pagi.

Ketujuh Kepala Desa yang dilantik adalah: Toto sebagai Kepala Desa Kelaten, Andriyansyah sebagai Kepala Desa Padan, Sumali sebagai Kepala Desa Pasuruan, Azhari sebagai Kepala Desa Taman Baru, Suhatsyah sebagai Kepala Desa Kuripan, Efendi sebagai Kepala Desa Taman Baru, dan Turisman sebagai Kepala Desa Gandri.

Turut hadir dalam acara itu anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih dari Partai Gerindra Fahrurozi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni beserta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lampung Selatan serta Forkopimcam Penengahan.

Hadir juga tokoh adat Saibatin Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi Pangeran Cahya Marga, Marga Dantaran Pangeran Naga Beringsang, dan Pangeran Mangku Bumi Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi beserta para tokoh adat Paksi Segeri Suku Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan ucapan selamat kepada ketujuh Kepala Desa hasil Pilkades serentak tahun 2019 yang baru saja dilantik.

Menurutnya, dengan resmi dilantik, maka tanggungjawab sebagai Kepala Desa akan semakin besar, dalam memajukan desanya masing-masing sesuai dengan visi misinya.

“Saya minta Kepala Desa itu punya suatu terobosan bagaimana memajukan desanya. Lakukan koordinasi dengan kecamatan, kan disitu ada dana pemberdayaan masyarakat,” ujar Nanang.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada Kepala Desa yang baru dilantik, dapat merangkul segenap elemen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan dalam Pilkades yang lalu.

“Hilangkan rasa dendam, tidak ada lagi tim sukes tim suksesan, yang ada ini masyarakat kita semua. Tugas pak kades adalah merangkul itu semua,” tukas Nanang.

Sementara itu, dari 14 Kepala Desa di Kecamatan Penengahan 7 Kepala Desa lainnya, akan dilantik secara terpisah pada siang harinya di lapangan Desa Penengahan sekitar pukul 14.00 WIB.

Loading...