Naomi Hirabayashi, Selalu Optimis Mengubah Dunia Remaja

Bagikan/Suka/Tweet:

TIADA  hari tanpa optimisme bagi Naomi Hirabayashi. Direktur marketing DoSomething.org, sebuah komunitas online berbasis misi mulia yang beranggotakan remaja, itu selalu bersemangat ketika diajak bicara tentang dunia remaja dan persoalan sosial. Maklum, Naomi termasuk tokoh dalam komunitas remaja yang selama ini aktif mengampanyekan perubahan sosial yang positif di kalangan remaja.

Hampir tiap minggu. Bukan untuk menjadi anggota Dewan, tetapi mengampanyekan program lembaganya. DoSomething didirikan tahun 1993 sebagai  organisasi sosial berbasis di New York. Organisasi itu bertujuan meningkatkan energi dan antusiasme anak muda untuk mendorong terjadinya perubahan sosial yang positif.

DoSomething.org didanai oleh korporasi sebesar 90%. Dana ini digunakan untuk membiayai berbagai upaya untuk memfasilitasi para generasi muda yang peduli pada satu misi sosial tertentu. Komunitas ini bekerja erat dengan perusahaan besar yang menjadi sponsor untuk mendanai pengeluaran programnya.

Bisnis model yang diterapkan usaha Naomi ini bisa dikembangkan dan didesain untuk terus menumbuhkan jangkauan hingga ke seluruh AS dengan kampanye bulanan.

Naomi mengakui ketertarikannya masuk ke sini adalah karena kekuatan teknologi media baru untuk menggerakkan generasi muda di seluruh penjuru negeri agar bersatu mengadakan perubahan positif.

Sejauh ini komunitas DoSomething sudah mengadak berbagai acara pelatihan nirlaba untuk kalangan umum yang tak bisa membayar agensi tetapi mendapatkan banyak manfaat dari pengalaman yang ditimba dari pelatihan.(Sumber: DoSomething.org/ *AP)