Beranda Ekbis Bisnis Nasabah Bank Bukopin Bandarlampung tak Terpengaruh Hoaks

Nasabah Bank Bukopin Bandarlampung tak Terpengaruh Hoaks

1234
BERBAGI
Nasabah yang menunggu di KCU Bank Bukopin Kota Bandarlampung
Kesibukan KCU Bank Bukopin Kota Bandarlampung, Jumat (3/7/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Nasabah Bank Bukopin Kantor Cabang Utama (KCU) Kota Bandarlampung tidak terpengaruh dengan berita yang banyak beredar di berbagai media nasional tentang memburuknya kondisi keuangan sejumlah bank, termasuk Bank Bukopin.

Pantauan teraslampung.com pada Jumat 3 Juli 2020, bank yang berada di jalan Raden Intan nomer 138C itu telihat tidak terjadi penumpukan nasabah.

“Kami sampai saat ini biasa-biasa saja (tidak ada penumpukan nasabah), kalaupun rame saat ini karena kami melayani nasabah pensiunan pegawai negeri,” jelas Andi, staf pegawai bank tersebut.

“Ditambah lagi saat ini kita juga menerapkan protokol kesehatan jadi bisa aja nasabah harus nunggu di luar karena kursi kita buat jarak,” katanya..

Dia juga menjelaskan terjadinya perubahan kepemilikan saham di perusahaan adalah hal yang wajar.

“Kookmin Bank, kini menjadi pemegang saham pengendali mayoritas Bank Bukopin dan perubahan kepemilikan saham itu kan hal yang biasa. Saya harapkan masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar-kabar yang tidak jelas supaya tidak termakan hoaks,” harap Andi.

Ketika ditanyakan ada seorang nasabahnya yang pada hari itu kesulitan mencairkan dananya melalui mesin Ajungan Tunai Mandiri (ATM), Andi menjelaskan ada dua kemungkinan gangguan IT atau kartunya belum update.

“Kejadian seperti itu biasanya satu karena ada gangguan di IT yang kedua kartu nasabahnya belum update. Saya pernah menemukan hal seperti itu. Ada nasabah tidak bisa mencairkan uangnya di ATM kami, saat saya gunakan ATM pribadi saya tidak masalah. Saya sarankan nasabah itu untuk melakukan update kartunya ke customer service kami,”katanya.

Perwakilan manajemen KB Kookmin Bank menggelar pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jakarta pada Rabu (1/7) kemarin. Salah satu perwakilan yang hadir adalah Chang Su Choi selaku Managing Director KB Kookmin Bank sekaligus Komisaris PT Bank Bukopin Tbk yang datang langsung dari Korea Selatan.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono mengungkapkan kedatangan manajemen KB Kookmin Bank merupakan salah satu bukti keseriusan perusahaan untuk memperbaiki kinerja keuangan serta meyakinkan nasabah di tengah isu penarikan dana besar-besaran nasabah (rush money).

KB Kookmin Bank dipastikan akan menjadi pemegang saham pengendali (PSP) setelah Bank Bukopin melakukan penawaran umum terbatas kelima (PUT V) melalui penerbitan saham baru dan penawaran hak pemegang efek terlebih dahulu (HPETD) dengan harga pelaksanaan Rp180 per saham.

Dandy Ibrahim

Loading...