Beranda Politik Nasdem Belum Tertarik Kursi Calon Wabup Lampung Utara

Nasdem Belum Tertarik Kursi Calon Wabup Lampung Utara

734
BERBAGI

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Meskipun PKS dan PAN telah menyatakan kesiapannya untuk masuk ke dalam kontestasi calon Wakil Bupati Lampung Utara, namun Partai Nasdem Lampung Utara ternyata masih belum tertarik membahas hal tersebut. ‎Posisi wakil bupati dipastikan lowong setelah Budi Utomo dilantik menjadi Bupati definitif Lampung Utara.

‎”Saat ini posisi wakil bupati itu kan tidak kosong karena masih dijabat oleh beliau (Budi Utomo). Jadi, lebih eloknya, pembahasan mengenai posisi calon wakil bupati ini dibahas setelah beliau ditetapkan sebagai bupati definitif,” kata Ketua Partai Nasdem Lampung Utara, Imam Suhada, Selasa (4/8/2020).

Inilah yang menjadi alasan pihaknya masih belum mau terlibat dalam wacana seputar wakil bupati. Selain alasan tersebut, pihaknya juga masih perlu menunggu instruksi dari DPP Partai Nasdem terkait hal itu. Mekanisme di dalam partainya mengharuskan adanya instruksi tersebut saat akan membahas posisi calon pasangan kepala daerah.

“Saat beliau sudah ditetapkan‎ sebagai bupati definitif pun, kami masih harus menunggu instruksi dari pihak DPP yang disampaikan melalui DPW,” tuturnya.

‎Menurut penilaian Imam, pembahasan seputar sosok calon wakil bupati pendamping Budi Utomo harus dibahas dengan baik bersama ketiga partai. Pengusung lainnya dan khususnya dengan Budi Utomo. Tujuannya supaya tidak terjadi ketidakharmonisan yang dapat menimbulkan kegaduhan di dalam maupun di luar pemerintahan.

‎”Kami tidak ingin itu terjadi di Lampung Utara karena akan mengganggu jalannya pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan rakyat,” tegas dia.

Sayangnya, hingga pukul 14.00 WIB, Ketua Partai Gerindra, Farouk Danial masih belum dapat dihubungi terkait sikap partainya mengenai persoalan calon wakil bupati ini. Nomor ponsel pribadinya dalam keadaan tidak aktif.

‎Sebelumnya, PKS dan PAN Lampung Utara menyatakan ketertarikannya untuk masuk ke dalam bursa calon Wakil Bupati Lampung Utara. Pernyataan sikap mereka disampaikan oleh ketua partainya masing – masing dalam dua hari terakhir.

PKS, PAN, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra merupakan empat partai pengusung Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo dalam Pilkada 2018 silam. Sayangnya, kisah pasangan ini berakhir tragis karena AIM dicokok KPK tepat tujuh bulan setelah dilantik. AIM divonis tujuh tahun penjara dan berpeluang ditambah dua tahun jika tak mampu mengembalikan kerugian negara yang nilainya mencapai puluhan miliar.

Loading...