Nasdem dan PDI-P Lampung Siap Menangkan Pilpres

Bagikan/Suka/Tweet:

R. Usman, Isbedy Stiawan ZS/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG—Partai Nasdem membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk memenagkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pda Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli mendatang.

Nasdem merupakan salah satu partai pengusung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Pembentukan Bapilu akan diputuskan pada Rakernas Partai Nasdem, 26 Mei 2014.

Sementara itu DPD PDI-P Lampung akan menggelar rapat koordinasi termasuk melakukan pembahasan konsolidasi kepada sejumlah partai kolaisi pengusung pasangan Jokowi-JK.

Langkah-langkah politik ini dilakukan, kata Sekretaris DPD PDI-P Lampung Dedi Afrizal, setelah rakernas beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Devita Komalasari, wakil Sekretaris DPD Nasdem, pembentukan Bapilu ini dilakukan agar tim pememangan baik dari para kader partai dan para simpatisan dapat fokus unutk mememangkan Pilpres, Juli mendatang.

Dikatakan Devita, Nasdem Lampung akan  mengikuti instruksi partai terkait sejumlah agenda pememangan pasangan Jokowi-JK. Menurut dia, salah satu langkah politik yang akan dilakukan Partai Nasdem dalam waktu dekat adalah mendeklrasikan Bapilu Pilpres seacara nasional di Jakarta.

DPD PDI-P Lampung yakin dapat memenangkan pasangan Jokowi-JK, khususnya di Lampung.  Selain solidnya dukungan dari mesin partai, sosok Jokowi dan JK yang dikenal sebagai calon pemimpin yang merakyat, juga menjadi salah satu faktor pendukung kememangan.