Beranda News Covid-19 Nasdem Lampung Bagikan 5.000 Botol ‘Hand Sanitizer’

Nasdem Lampung Bagikan 5.000 Botol ‘Hand Sanitizer’

349
BERBAGI
Ketua Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari (kiri) pada pelepasan relawan yang akan bertugas menyemprot sejumlah wilayah di Bandarlampung dengan cairan desinfektan.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk membantu warga Kota Bandarlampung dalam pencegahan virus corona atau Covid-19,  DPW Partai Nasdem Lampung membagikan 5.000 botol hand sanitizer, Kamis, 26 Maret 2020.

Selain hand sanitizer, Nasdem Lampung juga membagikan vitamin dan  melakukan penyemprotan desinfektan di 18 titik di daerah Bandarlampung.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Taufik Basari (Tobas) bakti sosial ini merupakan bentuk  keperduian Partai Nasdem Lampung terhadap pencegahan virus Corona di Bandarlampung.

“Pembagian 5.000 hand sanitizer serta vitamin untuk pengemudi ojek online dan pekerja yang banyak beraktivitas  dil uar ruangan,” katanya, saat melepas  tim relawan penyemprotan desinfektan di Kantor DPW Partai Nasdem Lampung, Kamis (26/3/2020).

Tobas mengingatkan agar masyarakat Bandarlampung mengikuti imbauan pemerintah, yaitu menjaga jarak, tidak berkerumun, serta menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat.

Menurut Tobas, Partai Nasdem Lampung berupaya membangun solidaritas warga bagi rakyat kecil yang kehidupannya semakin sulit dan bagimana orang yang mampu membantu masyarakat kecil.

“Ini sebagai wujud kita dari Nasdem yang perduli kepada masyarakat.Saya ingatkan pada semua pengurus dan anggota Nasdem apa yang bisa kita lakukan untuk membantu pencegahan virus Corona ya harus dilakukan,” jelasnya.

Selain itu, kata Tobas,  Ketua DPP Partai Nasdem Suryo Paloh telah menyumbangkan hotel bintang lima untuk membantu paramedis yang ada di Jakarta.

DPP juga menginstruksikan dan mengimbau agar setengah gaji anggota DPR RI diberikan untuk menyumbangkan gaji pokoknya guna menggalang solidaritas untuk penanggulangan virus corona.

“Karena saya anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, maka saya akan menyumbangkan setengah dari gaji pokok saya untuk pencegahan virus corona. Hal yang sama juga akan dilakukan untuk DPW partai Nasdem lampung untuk anggota DPRD Lampung. Akan diakukan pada awal April 2020 ini,” katanya.

Mas Alina Arifin