Beranda News Covid-19 Nasdem Lampung Serahkan Bantuan 150 APD Kepada IDI Lampung

Nasdem Lampung Serahkan Bantuan 150 APD Kepada IDI Lampung

234
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM–DPW Partai Nasdem Lampung memberikan bantuan 150 Alat Pelindung Diri (APD)  kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Lampung, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) untuk melindungi tim medis dalam melakukan tugasnya merawat pasien Covid-19.Bantuan diserahkan di sekretariat IDI Wilayah Lampung pada Selasa (5/5/2020).

dr.Boy Zaghlul Zaini selaku Ketua I IDI Wilayah Lampung mengapresiasi apa yang dilakukan DPW Partai Nasdem Lampung terhadap kesehatan tim medis di Lampung.

“Kami sangat mengapresiasi Partai Nasdem Lampung yang  sudah berpartisipasi untuk IDI wilayah Lampung terutama soal kesehatan untuk APD dan salah satu kekurangan kita dilapangan adalah masalah APD. Soal APD bukan hanya  di Lampung saja tapi juga di Indonesia,” Kata dr. Boy yang juga ketua  tim Satgas Covid-19 wilayah Lampung.

Boy berharap agar jumlah pasien positif di Lampung stag di angka sekarang sekitar 55 pasien..  Kami juga berharap teman teman dapat menggunakan APD dengan sebaik baiknya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Fauzan Sibron mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian partai nasdem karena kami ingin tenaga medis terlindungi dengan baik.

Fauzan berharap  agar sesuatu hal yang positif ini dapat berguna bagi tim medis yang merupakan garda terdepan dalam menyembuhkan pasien dan mudah mudahan gerakan ini dapat diikuti teman teman partaidi kabupaten /kota.

“Kami tidak tinggal diam. Bagaimana tenaga medis dapat memenangi pertarungan dengan Covid 19 ini. Dengan adanya bantuan APD ini , kami berharap agar tim medis dapat terlindungi dalam tugasnya dan memenangi pertarungan ini.  Jangan dilihat jumlahnya tapi lihat keperdulian kami terhadap tenaga medis di Lampung dalam memerangi Covid-19, ” katanya.

Hadir dalam acara tersebut dari DPW Partai Nasdem Lampung diantaranya   Yuria Putra Tubarat,  Tampan Sujarwadi, Mofa carapeboka, Ichwanto, Zainal, dan  Devita serta perwakilan dari PDGI dan PPNI.

Mas Alina Arifin