Beranda News Pilkada Serentak Nasdem Serahkan Form B.1 KWK untuk Nanang-Pandu dan Agus-Zulkhoni

Nasdem Serahkan Form B.1 KWK untuk Nanang-Pandu dan Agus-Zulkhoni

246
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM – Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi dan  formulir B.1 KWK kepada Nanang Ermanto-Pandu Kesuma dan Agus Istiqlal-A.Zulkhoini Syarif untuk maju pada Pilkada Lampung Selatan dan Pesisir Barat, di Kantor DPW NasDem Lampung, Rabu (2/9/2020).

Rekomendasi DPP Partai Nasdem untuk  Nanang Ermanto-Pandu Kesuma dengan  SK DPP NasDem Nomor: 183-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 24 Agustus 2020.  edangkan Pesisir Barat pasangan Agus Istiqlal-A.Zulkhoini Syarif tercantum dalam SK DPP NasDem, Nomor 260-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2020, tertanggal 26 Agustus 2020.

Kedua rekomendasi pasangan balonkada itu ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jendral (Sekjend) Johnny G. Plate.

Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah tim pemantauan di masing-masing DPD NasDem menjelang pendaftaran bakal calon kepala daerah ke KPU.

Sibron menegaskan, soal kali ini surat rekomendasi dan formulir B.1 KWK tidak berubah. Dengan mendapatkan formulir B.1 KWK bakal pasangan calon tersebut lusa, Jumat (4/9/2020) sudah bisa mendaftar ke KPU.

“Soal B.1 KWK, sudah saya katakan bahwa NasDem tidak akan berubah di delapan Kabupaten/Kota di Lampung. Begitu juga untuk pasangan Eva Dwiana- Dedi Amarullah Yacub,” kata dia.

“Ya hari ini dua pasang Balonkada, Lamsel dan Pesisir Barat. Jadi sudah 8 total pasangan Balonkada yang kita serahkan,” jelas Fauzan Sibron.

Kegiatan penyerahan rekom B1.KWK ini juga di ikuti oleh seluruh kader dan pengurus DPW Nasdem Provinsi Lampung dan DPD se-Provinsi Lampung khususnya DPD yang berpilkada. Namun karena dalam masa Covid-19 ini maka peserta tidak semua hadir secara fisik karena acara juga dilakukan secara virtual atau meeting zoom.

Sementara itu, bakal calonkada Lamsel, Nanang Ermanto, mengucap terima kasih karena sudah diserahkan rekom form B.1 KWK.

“Saya bersama dengan Pandu. Kita siapkan hari jumat mendaftarkan diri ke KPU,” kata Nanang.

Nanang menyebutkan partai yang sudah mendukung pasangannya adalah PDIP, NasDem, Perindo, Hanura, dan PPP.

“Besok kami mendapatkan dari PDIP. . Sementara Hanura malam ini dan Perindo besok diserahkan B.1 KWK nya,” kata Nanang.

A. Zulkhoini Syarif mengaku ia dan Agus Istiqlal akan mendaftar di KPU Pesisir Barat pada hari pertama pendaftaran (Jumat, 4 September 2020).

“Insyaallah mendaftar di hari Jumat. Insyaallah sudah lengkap semua sesuai yang disyaratkan KPU,” kata Zulkhoini Syarif.

Mas Alina Arifin

Loading...