Beranda News Bandarlampung Nasib Warga Eks-Pasar Griya Sukarame Makin Tidak Jelas

Nasib Warga Eks-Pasar Griya Sukarame Makin Tidak Jelas

376
BERBAGI
Kondisi dapur umum warga eks pasar Griya Sukarame yang tinggal di halaman kantor DPRD Kota Bandarlampung
Kondisi dapur umum warga eks pasar Griya Sukarame yang tinggal di halaman kantor DPRD Kota Bandarlampung

TERASLAMPUNG.COM — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung menyayangkan batalnya dengar pendapat (hearing) dengan Komisi 1 DPRD Kota Bandarlampung membahas nasib warga eks pasar Griya Sukarame.

Menurut Kadiv Sipol LBH Bandarlampung, M. Iliyas, pertemuan dengan dewan itu rencananya akan membahas mencarikan solusi bagi warga eks pasar Griya Sukarame yang hingga kini masih menginap di halaman kantor dewan.

“Warga ini sudah satu bulan nginap di halaman kantor dewan, kami (LBH) ingin menanyakan ke dewan apa yang sudah dilakukan mereka untuk membantu mencarikan jalan keluar untuk warga eks pasar Griya ini tapi temen – temen dewan hari ini membatalkan pertemuan itu,” jelas Ilias kepada teraslampung.com Jumat (31/8/2018).

Sebelumnya menurut Iliyas Komisi 1 DPRD kota berjanji akan membantu menuntaskan persoalan warga eks pasar Griya Sukarame agar tdak selamanya menginap di halaman kantor DPRD.

“Beberapa waktu yang lalu kami sudah hearing dengan komisi 1, dan mereka benjaji akan membantu menyelesaikan persoalan warga, tapi hari ini mereka membatalkannya, kami kecewa,” kata Iliyas.

Sementara itu amgota Komisi 1 DPRD Kota Bamdarlampung Hendra Mukti mengatakan dewan bukan menolak dengar pendapat dengan LBH tapi pada saat yang sama komisi 1 tengah mengadakan rapat lintas fraksi yang juga salah satu agendanya adalah warga eks pasar Griya Sukarame.

“Permintaan LBH itu bersamaan dengan rapat lintas fraksi yang juga membahas persoalan warga eks pasar Griya Sukarame, nanti kita jadwal ulang deh,” kata Hendra.

Lebih lanjut politisi partai demokrat itu mengungkapkan bahwa dewan akan memanggil pihak pemkot untuk menyelesaikan persoalan warga eks-Pasar Griya Sukarame.

“Pada hari Senin depan kami akan mengundang pihak pemkot mengenai solusi yang ditawarkan untuk warga eks pasar Griya, setelah itu baru kami mengundang LBH Bandarlampung serta perwakilan warga,” jelasnya.

Dandy Ibrahim

Loading...