Natal-Tahun Baru 2019, Ini Tips Aman dan Nyaman Naik Kereta Api

  • Bagikan
Pengamanan di Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung pada 8 Juni 2018.
Pengamanan di Stasiun Tanjungkarang, Bandarlampung pada 8 Juni 2018.

TERASLAMPUNG.COM — Bagi  masyarakat yang akan menggunakan kereta api pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2019, tips berikut ini mesti diperhatikan agar aman dan nyaman di perjalanan:

1.Tidak datang terlalu awal dari jadwal keberangkatan, lebih baik datang 2-3 jam sebelum keberangkatan untuk menghindari kepadatan dan penumpukan penumpang di stasiun.
2. Tidak membawa barang yang melebihi kapasitas 20 kg atau barang yang memakan tempat terlalu banyak karena akan mengganggu penumpang lainnya.
3. Tidak harus datang di stasiun tetapi dapat melakukan pembelian di seluruh channel resmi penjualan tiket kereta api. Antara lain pada KAI Access, situs kai.id, Contact Center 121/ (021) 121, maupun channel eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI seperti gerai minimarket, Traveloka, Tiket.com, Tokopedia, agen resmi lainnya.
4. Mencetak tiket sebelum memasuki stasiun, cetak tiket diperuntukkan bagi calon penumpang yang membeli tiket melalui channel eksternal.
5. Tidak memakai perhiasan yang berlebihan karena bisa memancing pelaku kejahatan, salah satu tindak kejahatan yang kerap menimpa pemudik adalah bius maupun gendam.

  • Bagikan