Natal -Tahun Baru, Ratusan Personel Siap Amankan 48 Gereja di Lampung Utara

  • Bagikan
Apel kesiapan pengamanan Natal dan Tahun 2017 di Lampung Utara. (Foto: dok Pemrem Gatam)

TERASLAMPUNG.COM — Kodim 0412 /Lampung Utara bersama Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara akan memperketat penjagaan sejumlah gereja di Lampung Utara selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

“Kami siapkan ratusan personel dan ditempatkan di 48 gereja yang ada di wilayah Lampung Utara guna menjaga ketertiban dan keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung,” kata Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Handak, mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, usai rapat koordinasi lintas di aula Rekompu Malpores Lampung Utara, Sabtu (24/12/2016).

Dalam pengamanan perayaan Natal tahun ini, kata Handak, pihaknya akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan deteksi dini dan penegakan hukum.

Menurut Handak kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru yang disebut Operasi Lilin ini digelar selama 10 hari dimulai 23 Desember 2016 – 1 Januari 2017. Dari data yang ada, ada 48 gereja yang tersebar di wilayah Lampung Utara.

Ada tiga lokasi gereja yang letaknya berada di dalam perkotaan dan menjadi titik fokus pengamanan ekstra aparat kepolisian dan TNI.

Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pos pengamanan dan meminta penyelenggara untuk koordinasi jadwal kegiatan kebaktian di gereja yang menjadi rangkaian perayaan Natal 2017 dari awal sampai akhir.

“Seluruh lapisan masyarakat diharapkan bisa terlibat menjaga situasi kondusif dan menjunjung tinggi toleransi dalam menyukseskan pelaksanaan Operasi Lilin 2016 berkaitan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” kata Handak.

TL/Rl

  • Bagikan
You cannot copy content of this page