Nazar Persib Juara ISL: Tidak Sampai Pelontos, Walikota Ridwan Kamil Potong “Bros”

  • Bagikan
Ridwan Kamil, Farhan, dan Nico Siahaan: potong ‘bros’

BANDUNG, Teraslampung.com —Mencukur habis helai rambutnya demi nazar PERSIB juara, sama sekali tak disesali Ridwan Kamil. Ia bahkan mengaku lega karena janjinya terpenuhi. Meski ‘membotaki kepala’, potongan Ridwan Kamil tidak botak total alias potong pendek (bros).

“Tidak, sama sekali tak menyesal. Toh rambut saya terhitung cepat pertumbuhannya. Nggak sampai sebulan juga tumbuh lagi,” terang Ridwan Kamil usai sesi penggundulan rambutnya di Pendopo Wali Kota Bandung, Minggu (9/11)

div class="__mango" data-placement="5690">

Menurut dia, sebuah nazar pada dasarnya adalah berjanji untuk berbuat kebaikan. “Hari ini kita memenuhi janji kebaikan dengan memberi rezeki untuk tukang cukur,” ujarnya.

Ridwan Kamil tak sendiri dalam membotaki rambutnya. Tampak pula bersamanya di pendopo, Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) M. Farhan, dan mantan artis yang menjadi politisi, Nico Siahaan.

“Ini cermin kalau PERSIB kembali ke titik nol,” jawab Farhan yang melakukan ritual pembotakan bersama walikota Ridwan Kamil dan anggota DPR RI wakil dari Jabar 1, Nico Siahaan di Pendopo Walikota Bandung, Minggu (11/09).

“Artinya, kita kerja harus lebih keras, punya tanggung jawab di pembinaan. Apalagi PERSIB tahun depan tampil di Asia. Selain itu kita berkewajiban mempertahankan gelar dengan format kompetisi yang berbeda,” jelasnya.

Farhan menambahkan ia mengaku tak menyesal harus membotaki rambutnya. Meski terakhir ia mencukur habis rambutnya 10 tahun lalu. “Terakhir saya botak itu 2004. Dan ini kembali botak demi PERSIB juara,” tutupnya.

Sumber: persib.co.id

  • Bagikan