Beranda Ruwa Jurai Tanggamus Nelayan Kotaagung DilaporkanTenggelam di Perairan Teluk Semaka

Nelayan Kotaagung DilaporkanTenggelam di Perairan Teluk Semaka

665
BERBAGI
Tim gabungan usai mencari korban tenggelam di Teluk Semaka.

TERASLAMPUNG.COM — Seorang nelayan bernama Endi (22), warga Desa Way Gelang, Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus dilaporkan tenggelam pada Selasa (10/10/17) malam, di perairan Teluk Seaeka, di sekitar Way Isom dan Batu Balai, Kecamatan Kota Agung Timur.

Kapolsek Kotaagung, AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi, kejadian berawal ketika kapal payang yang ditumpangi Endi sebagai anak buah kapal sedang melakukan aktifitas mencari ikan di perairan Teluk Semaka.

“Korban yang bersandar di bambu tiang bendera kapal, tiba-tiba jatuh kelaut tepat dibagian buritan kapal. ABK yang lain langsung berusaha menolong dengan berenang kelaut, namun usaha ABK tersebut tidak ditemukan. Setelah sekitar 1 jam akhirnya pencarian dihentikan dikarnakan cuaca sudah gelap,” kata  Kapolsek.

Tim gabungan Basarnas, TNI-AL, Pol Air Kotaagung dan BPBD bersama masyarakat kemudian melakukan pencarian. Namun, hingga Rabu petang (11/10/2017) tim belum berhasil menemukan korban.

Karena cuaca juga tidak mendukung, pencarian terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan pada Kamis (12/10) besok.

“Sejak malam kejadian kami sudah berusaha mencari korban, namun karena sore ini cuaca tidak mendukung, terpaksa pencairan dihentikan sementara. Besok akan kami  fokuskan di lokasi di titik yang belum disusuri,”kata AKP Safri Lubis.

Kapal Nelayan yang ditumpangi korban bernama Rahayu 2 dengan berat sekitar 6 GT dan berjenis kapal Payang.

TL/ILS