Beranda News Olahraga Netizen Nilai Manny “Pacman” Pacquiao Lebih Pantas Menang

Netizen Nilai Manny “Pacman” Pacquiao Lebih Pantas Menang

256
BERBAGI
Floyd Mayweather Jr vs Manny "Pacman" Pacquiao di Las Vegas, AS, Minggu siang WIB. (Foto dok dailymail).

TERASLAMPUNG.COM — Meskipun banyak melancarkan serangan, petinju Filipina Manny “Pacman” Pacquiao kalah atas  Floyd Mayweather Jr dalam perebutan tiga gelar di Las Vegas. Kemenangan kontroversional ini tidak hanya menimbulkan reaksi dari penonton di arena pertandingan, tetapi juga di berbagai belahan dunia, termasuk di dunia maya.

Para netizen, dengan hasil pengamatannya masing-masing  lewat layar kaca, menilai kemenangan seharusnya lebih layak diberikan untuk Pacman. Cuma, ada satu kekurangan Pacman: ia tidak bisa menjatuhkan sang juara.

Berikut komentar netizen, terutama di jejaring sosial Facebook terkait kemenangan Floyd yang kontroversial itu:

Dalil “kalau tak bisa menganvaskan juara bertahan jangan coba-coba bisa jadi juara” agaknya berlaku di sini. Namun, para netizen punya penilaian lain. Sebagian besar netizen menganggap Pacman yang dinilai lebih menguasai jalannya pertandingan dikalahkan oleh para juri yang diduga masih terkait dengan bisnis besar tingkat dunia.

Willy Pramudya (jurnalis, tinggal di Jakarta):
Mereka sukses mengubah tinju jadi dagelan cilukba dan petak umpet, permainan anak-anak yang sangat tidak sportif. Jadi tak usah mempersoalkan sportivitas. Di tangan penjudi dan penjaga citra adikuasa segala cara halal hukumnya, Sentimen Asean/Asia? Tak ada urusan. Urusannya adalah jumlah ronde yang dimenangkan. Siapa memenangkan berapa.

Matheos Viktor Messakh (jurnalis/penulis, tinggal di Belanda):
Bukan karena saya orang Asia, bahkan mungkin orang Philipina sering sedang membenci orang Indonesia karena kasus Mary Jane, tapi ini keterlaluan. Darimana memangnya Mayweather sampai 18-10, bahkan unanymous decision lagi.

Hermawan Aksan (sastrawan, tinggal di Bandung):
Aku awam soal penilaian tinju. Mungkin juga pengamatanku terbatas. Tapi melihat pertarungan Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao rasanya aneh Mayweather dinyatakan sebagai pemenang. Bagaimana menurutmu?


Khairun Fajri Arief (swasta, tinggal di Bandarlampung:
Mayweather menang? Mungkin jurinya itu biasa jadi juri di pertandingan antar perempuan…
Mayweather adalah kandidat terbaik lomba lari 10k..kalau tidak, minimal ia bisa menjadi produser teletubbies:”berpelukan”

Tri Purna Jaya (jurnalis Tribunlampung):
Mayweather menang orang reaksi sama kayak Yunani waktu jadi juara Eropa: nggak terima kalau bertahan adalah strategi juga =))

Harris Cinnamon (penulis, produser TV sastra nasional):
Gak asyik nih tinju…yg banyak mukulin malah kalah angka…


Golagong New (sastrawan, tinggal di Serang, Banten): 
PACMAN JUARA. Juri kacau. Diskriminatif. Sepanjang ronde Pacman agresif. Pukulan banyak yang masuk. Harus KO, rupanya.

Kyai Matdon (penyair, tinggal di Bandung): 
uang, dua petinju sdh sepakat

Puthut J. Boentolo (dosen, tinggal di Jakarta):
Tinju = Bisnis = Kepentingan = Kebohongan

Achmad Fathol Qorib (penulis, tinggal di Bandung):
Cara bertarung Mayweather saat melawan Pacman sebenarnya terinspirasi dari kaum Jomblo kronis. Mayweather menggunakan strategi lari dari pukulan seperti halnya kaum Jomblo kronis yg terbiasa lari dari kenyataan.. Kecewa‬, ini bukan tinju, tapi ndagel abad ini..

Wirdata Natal (guru SMPN 3 Natar, Lamsel):
Usul untuk Komite Tinju, Jika ronde berakhir n belum ada TKO, maka pertandingan dilanjutkan dengan sistem Sudden Death (masing2 petinju diberi 5 pukulan bebas tanpa blok n cover, sampai ada yg KO ). BIAR PUAS NONTONNYA smile emotikon grin emotikon

Agus Sahlan Mahbub (pengusaha, Bandarlampung):
Harusnya tuh yg menang pacman buka Mayweater (the money). Ya udah Mr Pacman, Besok kl tanding ulang, harus KO biar gak dicurangi wasit

Insany Syahbarwaty (jurnalis, tinggal di Ambon):
Apa yg buat Floyd menang ?! Manny pukul dia sampe tahuyung – huyung begitu kog bs kalah, tinju lari2 begitu kog menang, ah dasar pecundang!

Marcoes Bs (Wiraswasta, Bandarlampung): 

Mayweater..menang yg “dipaksakan” sbg Pemenang…korban bisnis ring tinju..Pemenang yg dipubliknya sndiri saja dibuly…Dunia akan ketawa..ha ha..Dan..Anda yg menonton mayweter vs Pacman..silahkan menilai sendiri…