Beranda News “Ngelem”, Pelajar SMP di Kotabumi Diamankan Sat Pol PP

“Ngelem”, Pelajar SMP di Kotabumi Diamankan Sat Pol PP

462
BERBAGI
Yo, pelajar SMP yang terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Anggota patroli Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lampung Utara mengamankan Yo (16), pelajar SMP karena kedapatan mengisap lem Aibon (ngelem) di permakaman umum, di daerah Kamboja, Sribasuki, Kamis pagi (20/4/2017)‎.

‎”Saat diamankan, Yo sedang mengisap lem Aibon di lokasi itu,” kata Sekretaris Sat Pol PP, Doni F. Fahmi, di kantornya.

‎Razia terhadap Yo, menurut Doni, merupakan bagian dari patroli rutin yang mereka lakukan agar tak ada lagi PNS/pelajar yang berkeliaran saat jam dinas/sekolah. Tujuannya, supaya tingkat disiplin PNS atau pelajar tetap terjaga dan tak lagi berkeliaran di saat jam kerja/sekolah.

“Awalnya, kami melakukan razia di warnet di sekitar lokasi. Namun, di lokasi, petugas kami melihat Yo sedang duduk di salah satu makam dan ternyata sedang mengisap Aibon,” terangnya.

Pihaknya sengaja hanya memanggil orang tua yang bersangkutan lantaran khawatir Yo akan diberikan sanksi tegas dari pihak sekolah. Hal itu mengingat saat ini yang bersangkutan sedang mengikuti ujian sekolah.

“Jika diberi sanksi, takutnya dia tak dapat mengikuti ujian. Karena pertimbangan itulah makanya kami hanya memanggil orang tua Yo,” tutur dia.

Loading...