Beranda News Pilgub Lampung Nomor Urut Paslon Pilgub Lampung: Ridho Bachtiar No 1, Herman Sutono 2,...

Nomor Urut Paslon Pilgub Lampung: Ridho Bachtiar No 1, Herman Sutono 2, Arinal-Nunik 3, Mustafa-Jajuli 4

903
BERBAGI
Para calon gubernur-calon wakil gubernur Lampung pada acara pengundian nomor urut, di Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa malam (13/2/2018),
Dandy Ibrahim|Teraslampung.com
 
BANDARLAMPUNG– KPU Provinsi Lampung menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) peserta pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, di Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa malam, 13 Februari 2018.Selain empat paslon, acara tersebut juga dihadiri semua komisioner KPU Lampung, para narahubung semua paslon, tim kampanye masing-masing paslon, para pengurus parpol pendukung para paslon, dan simpatisan masing-masing calon.

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono dihelat dalam suasana santai dan akrab. Nanang membukanya dengan mengajak pasangan calon dan tim kampanyenya untuk menciptakan malam pengundian nomor urut paslon sebagai malam yang menggembirakan.

“Sampai tahap ini harus tetap gembira. Ke depan kita juga harus tetap bisa bergembira dalam suasana yang akrab,” kata Nanang.

Pengundian tahap pertama dipimpin oleh komisioner KPU Tio Aliansyah. Pada pengundian tersebut KPU menyiapkan 12 bola kecil dan akan diambil oleh wakil gubernur.

Berdasarkan daftar hadir yang lebih dulu tercatat di panitia, cawagub yang pertama hadir adalah Ahmad Jajuli, disusul Churnunia Chalim, Sutono,kemudian Bachtiar Basri.

Ke-12 bola tersebut menentukan siapa yang mendapat nomor yang paling kecil. Yang mendapatkan nomor paling kecil berhak mengambil undian terlebih dulu.

Tio pun kemudian mempersilakan mengambil bola-bola kecil kepada Jajuli, Chusnunia Chalim, Sutono,dan Bachtiar. Hasilnya: yang memperoleh nomor terkecil adalah Sutono, disusul Chusnunia Chalim, Bachtiar Basri, dan Jajuli.

Berdasarkan aturan yang sudah disepakati bersama itu, akhirnya  Herman HN yang pada Pilgub Lampung berpasangan dengan Sutono berhak berhak mengambil undian lebih dulu. Kemudian disusul Arinal Djunaidi, Ridho Ficardo, dan Mustafa.

Herman HN pun kemudian diberi hak memilih nomor undian lebih dulu. Hasilnya: Herman mendapatkan nomor urut 2.

Kerka Arinal mengambil nomor undian, yang keluar adalah nomor 3. Giliran Ridho Ficardo, ia mendapatkan nomor 1. Otomatis nomor 4 menjadi milik Mustafa.

Dengan begitu, pada Pilgub Lampung 2018 nomor urut paslon masing-masing adalah: Ridho Ficardo-Bachtiar Basri nomor 1, Herman HN-Sutono nomor 2, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim nomor , dan Mustafa-Ahmad Jajuli nomor 4.

Loading...