Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Nonton Bareng Pelantikan Bupati Lampung Utara Sepi Peminat

Nonton Bareng Pelantikan Bupati Lampung Utara Sepi Peminat

123
BERBAGI
Acara nonton bareng pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara sepi peminat. Banyak kursi yang terlihat kosong‎ alias tak terisi
Acara nonton bareng pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara sepi peminat. Banyak kursi yang terlihat kosong‎ alias tak terisi.

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Acara nonton bareng pelantikan Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara, Selasa (3/11/2020) di aula Tapis kantor Pemkab Lampung Utara sepi peminat. ‎Padahal, yang dilantik hari ini adalah pemimpin Lampung Utara untuk empat tahun ke depan.

Pantauan di lokasi, kursi – kursi yang telah disediakan ‎banyak yang tak terisi. Tak lebih dari lima orang yang menonton prosesi sakral tersebut di layar protektor berukuran sedang.

‎Mirisnya lagi, yang menonton prosesi sakral itu ternyata kebanyakan petugas kebersihan. Hanya dua orang saja ASN yang menonton acara itu. ASN lainnya tidak kelihatan batang hidungnya di lokasi.

“Sudah selesai prosesinya. Sayangnya, enggak kedengaran ada suaranya karena sananya memang gitu,” kata salah seorang petugas kebersihan.

‎Salah seorang ASN yang menolak disebutkan namanya mengaku bahwa acara nonton bareng ini bukan diselenggarakan oleh bagiannya. Ia tidak mengetahui siapa yang menyelenggarakannya.

“Enggak tahu. Bukan kami yang menggelarnya,” tutur dia.

Minimnya penonton dalam acara itu berbanding terbalik dengan pemandangan karangan bunga yang berjejer di depan kantor pemkab, rumah jabatan dan rumah pribadi Bupati Budi Utomo‎. Karangan bunga yang dikirim dari pelbagai kalangan itu gagah terpasang di tempatnya.