Beranda News Budaya Norman Erikson Pasaribu Juara Sayembara Manuskrip Buku Puisi 2015 DKJ

Norman Erikson Pasaribu Juara Sayembara Manuskrip Buku Puisi 2015 DKJ

223
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com- Dewan Keseian Jakarta mengumumkan para juara Sayembara Manuskrip Buku Puisi 2015, di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa malam (22 /12).

Dewan Juri yang terdiriatas Oka Rusmini, Joko Pinurbo, dan Mikael Johani memilih manuskrip buku puisi Norman Erikson Pasaribu berjudul “Sergius Mencari Bacchus” sebagai juara pertama. Juara kedua diraih  Ni Made Purnama Sari dengan manuskrip “Kawitan”, sedangkan  juara ketika adalah Cyntha Hariadi dengan karya berjudul “Ibu Mendulang, Anak Berlari: Kumpulan Puisi Pendek di Atas Celemek”.

“Ketiga manuskrip pemenang sayembara ini adalah refleksi dari kemampuan puisi Indonesia untuk tetap bertahan, beregenerasi dan berevolusi,” kata Mikael Johani, salah satu juri lomba itu ketika membacakan pertanggungjawaban juri.

Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta Fikar W. Eda mengatakan dalam sayembara itu ada 574 manuskrip puisi yang masuk. Naskah-naskah itu karya penyair dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, dari jumlah naskah itu, empat di antaranya tidak lolos seleksi administrasi.