Beranda News Pusiban Nuansa Adat Warnai Sidang Paripurna DPRD untuk Peringati HUT ke-53 Provinsi Lampung

Nuansa Adat Warnai Sidang Paripurna DPRD untuk Peringati HUT ke-53 Provinsi Lampung

50
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan pejabat teras Pemprov Lampung berjalan menuju Kantor DPRD Lampung. Mereka mengenakan pakaian adat dan disambut secara adat Lampung.

TERASLAMPUNG.COM — DPRD Lampung menggelar Rapat Paripurna Istimewa peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Provinsi Lampung, Senin (20/03/2017).

Hadir dalam sidang tersebut antara lain Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Wakil Gubernur, Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah, Inspektur, dan para undangan lainnua.

Rapat paripurna dimulai dengan prosesi adat Lampung anjauan untuk menyambut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ke Gedung DPRD Provinsi Lampung. M.Ridho Ficardo beserta rombongan berjalan dari Gedung Kantor Gubernur yang bersebelahan dengan kantor Dewan menuju ke tempat acara. Gubernur dan para pejabat teras Lampung mengenakan pakaian adat Lampung.

Di depan Gedung DPRD Lampung, rombongan Gubernur Ridho Ficarrdo disambut dengan  prosesi adat Lampung berupa tanya jawab oleh juru baso (juru bicara) oleh pihak tamu dan pihak tuan rumah.

Setelah proses tanya jawab, Gubernur Ridho disambut Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal untuk memasuki gedung DPRD Lampung. Rombongan juga sempat melakukan foto bersama di depan gedung DPRD Lampung

Dalam sambutannya Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, pada usianya yang ke-53 Provinsi Lampung  telah menapaki perjalanan sejarah yang cukup panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh komponen pembangunan yang ada, agar HUT ke-53 Lampung ini dapat dijadikan sarana introspeksi apa yang telah dan akan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ridho

Gubernur Lampung, Ketua DPRD Lampung, dan Forkopimda foto bersama usai sidang parpurna.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran lapisan masyarakat dan komponen pembangunan di Provinsi Lampung yang telah ikut serta memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung.

Tidak lupa ucapan terimakasih juga ditujukan kepada para pejuang, perintis, dan pendiri provinsi Lampung yang telah berjasa dalam memajukan Provinsi Lampung

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal saat menyampaikan sambutan mengatakan Provinsi Lampung saat ini tengah mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dari segi infrastruktus seperti jalan, jalan tol, jembatan, bandara, waduk dan lain sebagainya. Juga dari berbagai peningkatan pembangunan lainnya, seperti ketahanan pangan, pertumbuhan presentasi perekonomian dan menurunya tingkat kemiskinan.

Sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka Hut Provinsi Lampung kemudian di tutup dengan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Ketua DPRD Lampung yang kemudian di berikan kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.