Beranda News Pusiban Ny. Aprilani Yustin Ficardo Siap Pimpin Dewan Kesenian Lampung

Ny. Aprilani Yustin Ficardo Siap Pimpin Dewan Kesenian Lampung

924
BERBAGI
Aprilani Yunstin Ficardo (Ist)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Ketua Panitia Pelaksana Musda DKL Hari Jayaningrat melaporkan, Musda VII DKL akan diselengggarakan di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Senin (6/7). Musda akan diikuti 150 peserta dari kalangan seniman berbagai unsur seni, yaitu sastra, musik, tari, teater, seni rupa, film, dan seni tradisional.

“Selain memilih Ketua Umum DKL dan membentuk kepengrusan DKL periode 2015-2019, Dalam musda ini akan dibahas organisasi (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) DKL, program kerja, dan rekomendasi,” kata Hari, usai bertemu dengan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, di Kantor Pemprov Lampung, Jumat (3/7/3015).

Hari mengatakan, salah satu figur yang dinilai tepat untuk memimpin DKL adalah istri Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Ny. Aprilina Yustin Ficardo. Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ini hampir dipastikan dipilih menjadi Ketua Umum DKL menggantikan Syafariah Widiyanti.

Yustin sendiri sudah menyatakan kesediannya untuk memimpin DKL.  Yustin bertekad membawa DKL eksis dan mampu bersinergi dengan komite-komite yang ada di institusi tersebut, baik dalam pembinaan seni rupa, seni musik, maupun tari.

“Untuk itu, aktivitas kesenian Lampung harus konsisten ditampilkan, dikemas dengan baik dan terus dilestarikan,” ujar istri Gubernur Lampung Ridho Ficardo ini beberapa waktu lalu.

Yustin juga berencana membawa kesenian Lampung melalui DKL ke panggung internasional.

“Kita memiliki kerajinan lukisan yang digarap dengan serbuk kopi, produk-produk seni tradisi, seperti rudat, sekura, dan sastra tradisi lisan, sedangkan yang berupa kebendaan adalah tenun tapis, sulam usus, kerajinan buah gernuk yang merupakan ikon yang sangat kental dengan akar kebudayaan Lampung sehingga harus kita perkenalkan ke dunia,” kata dia.

rls

Loading...