Ny. Aprilani Yustin Ficardo Tampil Percaya Diri pada Ajang Pemilihan Bunda PAUD Berprestestasi Tingkat Nasional

  • Bagikan
Bunda PAUD Provinsi Lampung Ny. Aprilani Yustin Ficardo saat mempresentasikan program PAUD di Lampung di depan para juri, di Hotel Jambulluwuk, Yogyakarta, Kamis malam (4/12). Foto: Gede

YOGKYAKARTA, Teraslampung.com– Bunda PAUD Provinsi Lampung, Ny.  Aprilani Yustin Ficardo yang juga istri Gubernur Ridho Ficardo, tampil percaya diri saat tampil  di hadapan Dewan Juri untuk mempresentasikan perkenbangan Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Lampung, di Yogyakarta, Kamis malam (4/12).

Mengenakan kebaya warna merah dan bawahan motif tapis Lampung, Ny. Aprilani tampak anggun.Saat berbicara di depan juri, tutur bahasanya tertata rapi sehingga membuat para juri dan peserta lain kagum.

Materi presentasi yang dipaparkan oleh Bunda PAUD Provinsi Lampung di antaranya  berbagai permasalahan terkait PAUD di Provinsi Lampung, seperti belum terpenuhinya target Nasional 1 Paud 1 Desa, belum adanya PAUD percontohan yang bisa diadopsi oleh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, minimnya tingkat kompetensi pendidik PAUD, dan dukungan APBD yang belum maksimal terkait pengembangan PAUD di Provinsi Lampung.

Sejak mengemban amanah sebagai Bunda PAUD, ibu Aprilani Yustin Ficardo menginventarisir berbagai permasalahan terkait PAUD dengan melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Bunda PAUD Provinsi Lampung kemudian menginisiasi dan menggandeng para peluku usaha untuk dapat berpartisipasi dalam meningkatkan kwalitas PAUD di Provinsi Lampung sebagai salah satu solusi dari permasalahan yang ada.

Gede/Lina

  • Bagikan