Beranda News Pusiban Ny. Aprilani Yustin Hadiri Konferensi PECERA di Sidney University

Ny. Aprilani Yustin Hadiri Konferensi PECERA di Sidney University

150
BERBAGI
Bunda PAUD Lampung, Ny; Aprilani Yustin Ficardo (tengah kanan, baju merah), mengikuti Konferensi PECERA di Sidney University, 24-26 Juli 2015.

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Bunda PAUD Provinsi Lampung yang juga istri Gubernur Ridho Ficardo, Aprilani Yustin Ficardo, mengikuti konferensi tahunan PECERA di Universitas Macquarie, Sydney, Australia, 24 Juli  hingga 26 Juli 2015.

PECERA atau  Pacific Early Childhood Education Research Association adalah sebuah asosiasi yang didedikasikan untuk menyebarkan info dan mendukung penelitian di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Pasifik. Konferensi yang bertema “PLAY: TIME, PLACE & SPACE”.

Tahun ini merupakan konferensinya yang ke-16. Diikuti perwakilan dari Australia, Kanada, Cina, Hongkong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Inggris, dan Amerika Serikat.

Melalui PACERA, peserta dapat melakukan pertukaran informasi dan pandangan tentang PAUD, mengumpulkan dan menyebarkan informasi yang berkaitan dengan PAUD dan untuk mengembangkan keterampilan dan teknik yang berkaitan dengan PAUD.

Di acara ini para peserta diminta untuk memberikan presentasi 20 menit dalam grup sesuai tema yang dipilih, diskusi panel, dan kunjungan ke beberapa sekolah di Sydney.

Selain Lampung, beberapa utusan dari berbagai daerah di Indonesia juga tampak hadir di acara ini. Seperti Jawa Tengah, Bali, dan Jakarta.

“Semoga hasil konferensi ini dapat diimplementasikan secara nyata di Provinsi Lampung dalam rangka Pendidikan Anak Usia Dini,” harap Aprilani Yustin Ficardo Bunda PAUD terfavorit nasional 2015.

Loading...