Beranda Hukum Narkoba Nyambi Jadi Kurir Sabu, Pedagang Es di Kotabumi Diringkus Polisi

Nyambi Jadi Kurir Sabu, Pedagang Es di Kotabumi Diringkus Polisi

347
BERBAGI
Tersangka Zu saat menjalani pemeriksaan dari penyidik Polres Lampung Utara.
Tersangka Zu saat menjalani pemeriksaan dari penyidik Polres Lampung Utara.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Ada – ada saja cara orang mencari penghasilan tambahan supaya dapur tetap ngebul. Sayangnya, tak jarang dari mereka terjerembab di jalan yang salah seperti yang dilakukan oleh Zu (34), pedagang es krim di kawasan Tugu Payan Mas Kotabumi.

Pedagang es krim ini terpaksa menjadi penghuni sel Mapolres Lampung Utara lantaran diduga nyambi menjadi perantara ‎dalam peredaran narkoba jenis sabu. Mirisnya, ia melakukannya hanya untuk tiga lembar uang seratus ribu.

“Penangkapan atas Zu berdasarkan hasil penyelidikan tim Opsnal,” kata ‎Kasat Narkoba Polres Lampung Utara, Iptu Andri Gustami, Kamis (17/1/2019).

Petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 4,76 gram saat menggeledah rumah Zu. Sabu itu disimpan di kamar mandi rumah Zu. Setelah menemukan barang bukti sabu, selanjutnya Zu berikut barang buktinya digelandang ke Mapolres.

“Kami akan lakukan pengembangan untuk mengungkap siapa pemasoknya,” tegas dia.

Akibat perbuatannya, Zu dipastikan tidak dapat lagi menjajakan dagangannya ‎dan tak hanya itu akan terancam hukuman penjara paing lama 15 tahun. Hal itu diatur dalam peraturan yang ada.

Sementara, Zu ‎mengatakan bahwa sabu itu ia ambil dari seseorang yang berinisial J. Sabu seberat 4,76 gram itu ia beli dengan harga Rp550 ribu. Selanjutnya, sabu itu dijualnya seharga Rp800 ribu. Alhasil, ia memperoleh keuntungan sebesar Rp300 ribu.

“Kalau ada yang mesen sama saya, baru saya ambilkan,” akuinya.

Loading...