OCD Tak Cocok untuk Semua Orang

  • Bagikan
TERASLAMPUNG.COM ––¬†Menurut ahlinya, diet ala Deddy Corbuzier tak cocok untuk semua orang. Hanya mereka yang memiliki bentuk tubuh apel saja yang cocok menjalankan diet ini. Agar tak salah lagi, lebih baik simak artikel yang kami kutip dari Beritagar berikut.

Diet ala selebritis Deddy Corbuzier atau dikenal dengan istilah Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) dinilai hanya cocok untuk orang dengan tubuh berbentuk apel (Apple Shape). Menurut ahli gizi Handinsyah (53), guru besar Departemen Gizi Masyarakat FEMA IPB, diet OCD yang mengatur jendela makan selama empat jam per hari hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu.

“Diet OCD tidak mementingkan sarapan, padahal ada banyak sekali kajian perlunya sarapan. Dalam masa puasa Ramadan pun tetap ada sarapan pada dini hari. Deddy memang tidak mengajak orang lain mengikuti diet OCD yang hanya cocok untuk orang dengan bentuk tubuh apel seperti dirinya.Tapi sarapan tetap penting,” kata Profesor Hardinsyah dalam obrolan dengan Beritagar di Jakarta pekan lalu.(***)

  • Bagikan
You cannot copy content of this page