Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Oknum Perawat Tidak Ramah, Pasien Keluhkan Pelayanan RSU Ryacudu

Oknum Perawat Tidak Ramah, Pasien Keluhkan Pelayanan RSU Ryacudu

494
BERBAGI
RSUD Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pelayanan petugas medis di Rumah Sakit Umum H.M. Ryacudu, Kotabumi, Lampung Utara kembali dikeluhkan pasiennya. Keluhannya pun masih seputar ketidakramahan oknum perawat RSUR saat melayani pasien.

“Saya sempat dimarah – marahi oleh seorang perawat waktu saya minta tolong infus saya diperbaiki karena macet. Saat itu, darah saya masuk ke infus karena infusnya macet,” tutur Salman (42), pasien RSUR yang berobat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat ditemui di ruang bedah usai operasi usus buntu, Senin (5/1/2018).

Salman mengaku perkataan oknum perawat saat melayaninya yang terkesan terpaksa itu membuat emosinya terpancing. Ia sempat menimpali perkataan oknum tersebut dengan nada yang tinggi. Memuncaknya emosinya juga dikarenakan petugas medis baru mendatanginya setelah istrinya tiga kali menemui mereka.

“Selang beberapa saat seorang perawat perempuan masuk ke dalam ruangan sambil marah – marah,” kisahnya.

Tak cukup dengan marah – marah, oknum perawat itu melayaninya dengan cukup kasar. Perlakuan ini didapatnya saat oknum perawat itu melepas infus di tangannya untuk diperbaiki. Sembari memperbaiki infusnya, oknum itu sempat mengatakan keterlambatan mereka untuk memperbaiki infus dikarenakan ada pasien yang akan operasi.

“Tadi ada pasien yang mau dioperasi, bapak juga sih banyak gerak,” tutur dia menirukan perkataan perawat.

Warga Desa Pakuon Agung, Kecamatan Muara Sungkai ini meminta pihak manajemen RSUR agar lebih mengedepankan keramahan saat melayani pasien. Sebab, keramahan dari petugas medis akan sanagt berarti bagi setiap pasien dan dapat membangun citra positif RSUR itu sendiri.

“Apa sih susahnya melayani pasien sambil tersenyum. Tidak perlu marah – marah seperti itu,” saran dia.

Sayangnya, Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada belum berhasil dikonfirmasi mengenai keluhan Salman. Saat akan ditemui di ruang kerjanya, yang bersangkutan sedang tidak berada di tempat. Saat dihubungi oleh wartawan, yang bersangkutan tak kunjung merespon panggilan masuk maupun pesan singkat yang ditujukan padanya.