Operasi Aman Mesuji 2014 Ditutup

  • Bagikan
Penutupan Operasi Aman Mesuji, Sabtu (15/11).

MESUJI, Teraslampung.com– Kegiatan Operasi Aman Mesuji Tahun 2014 ditutup, Sabtu (15/11/2014). Penutupan dilakukan Kapolda Lampung, Brigjend. Pol. Drs. Heru Winarko, S.H, didampingi  Bupati Mesuji, Khamami, dan Kapolres Mesuji, AKBP Trisna, S.IK.

Hadir serta dalam acara tersebut para pejabat di Lingkungan Polda Lampung, Wakil Bupati Mesuji, para Kapolres dan perwakilan dari Polres Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, serta para pejabat struktural di Lingkup Pemkab Mesuji.

Dalam acara tersebut juga diadakan kegiatan bakti sosial, di antaranya sunatan massal, pengobatan gratis, dan pelayanan KB. Selain itu, juga diadakan pemusnahan senjata api ilegal secara simbolis, pentas seni, lomba-lomba, adventure motor trail, dan demo polisi cilik dari Polres Tulang Bawang.

Bupati Mesuji Khamami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kapolda Lampung dan seluruh jajarannya atas terselenggaranya Operasi Aman Mesuji Tahun 2014.

“Pelaksanaan kegiatan operasi ini merupakan sebuah wujud perhatian Bapak Kapolda beserta jajaran terhadap Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Mesuji dalam memberikan rasa aman dan nyaman di kabupaten yang masih menyandang Daerah Otonomi Baru (DOB) ini,” kata Khamami.

Menurut Khamami, saat ini peredaran senjata api ilegal, peredaran narkoba, dan perjudian sangat marak di Kabupaten Mesuji. Sebab itu, dirinya meminta perhatian yang lebih dari Kapolda.

“Dengan telah terlaksananya kegiatan Operasi Aman Mesuji ini, saya berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Polda Lampung, Polres Mesuji, dan Pemerintah Kabupaten Mesuji dapat dipelihara dan terus ditingkatkan,” kata dia.

Sementara itu, Kapolda Lampung mengatakan Operasi Aman Mesuji yang dijalankan Polda Lampung sejak tanggal 17 Oktober sampai dengan 15 November 2014, bukanlah operasi penindakan, namun lebih pada kegiatan yang bersifat sosial dan penyuluhan hukum.

 “Kami merasa ikut bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dengan demikian potensi konflik sosial dapat turun dengan sendirinya. Usai berakhirnya Operasi Aman Mesuji ini, patroli akan tetap kami lakukan. Saya berharap semoga Mesuji senantiasa aman dan sejahtera,” kata Kapolda.

  • Bagikan