Beranda Teras Berita Operasi Ketupat Krakatau 2015, Polresta Bandarlampung Siagakan 10 Pos Pengamanan

Operasi Ketupat Krakatau 2015, Polresta Bandarlampung Siagakan 10 Pos Pengamanan

210
BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com 

Kapolresta Bandarlampung AKBP Hari Nugroho

BANDARLAMPUNG- Menghadapi masa mudik Idul Fitri 1436 H, Polresta Bandarlampung menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2015 guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang akan melintasi jalur Kota Tapis berseri. Pada Operasi Ketupat Krakatau kali ini Polresta Bandarlampung akan menyiapkan pos pengamanan (pospam), dan pos pelayanan (posyan) yang disebar sekitar 10 titik di Kota Bandarlampung. Selain itu juga, 387 personel siap untuk ditempatkan di pos-pos tersebut untuk melakukan pengamanan dan pelayanan selama arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1436 H.

Kapolresta Bandarlampung, AKBP Hari Nugroho melalui Kasubag Humas, AKP Titin Maezunah mengatakan, pos-pos tersebut rencananya akan disiapkan dan di siagakan tersebar di 10 titik Kota Tapis Berseri. Untuk pos pengamanan, yang dipersiapkan ada di enam titik, yaitu pos pengamanan Sukamaju, Baruna Panjang, Ramayana, Kemiling, Kali Balok, dan Bambu Kuning.

Sementara untuk pos pelayanan (posyan) akan dipersiapkan di dua titik. Yakni pos pelayanan di Terminal Rajabasa dan di Tugu Radin Intan. Kemudian dua pos lagi merupakan sebagai pos pantau, yaitu pos pantau di Tugu Adipura dan Pelabuhan Panjang. Personel yang disebar tersebut untuk melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran dalam Operasi Ketupat Krakatau 2015.

“Dalam setiap Pos, akan dijaga sekitar 10 personil polisi dan dibantu dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran dan instansi terkait lainnya. Untuk pos pengamanan, petugas jaga akan dibagi dua shift dalam seharinya dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB dan seterusnya,”kata titin, Selasa (30/6).

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota bandarlampung, agar supaya turut serta membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) selama masa arus mudik dan arus balik  Lebaran nanti.

Loading...