Beranda News Bandarlampung Operasi Patuh Krakatau: 267 Pemilik Kendaraan Ditilang, 7 Sepeda Motor Ditahan

Operasi Patuh Krakatau: 267 Pemilik Kendaraan Ditilang, 7 Sepeda Motor Ditahan

331
BERBAGI
Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, Kompol Syauzarnanda Mega
Kompol Syauzarnanda Mega

Zainal Asikin |Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Hari Pertama digelarnya Operasi Patuh Krakatau 2018 di beberapa wilayah di Kota Bandarlampung, Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung memberikan tilang sebanyak 267 surat kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta menahan 7 unit sepeda motor.

“Dari hasil giat Operasi Patuh Krakatau hari ini, sebanyak 267 surat kendaraan yang ditilang. Yakni 148 STNK dan 119 SIM,”kata Kasat Lantas Polresta Bandarlampung, Kompol Syauzarnanda Mega, Kamis 26 April 2018.

Menurutnya, ada juga 35 teguran tertulis dan tidak tertulis. Untuk teguran tertulis, dikarenakan pengendara tidak menyalakan lampu utama light on (lampu besar), lalu tidak terpasangnya kaca spion dan lampu rem mati.

Nanda sapaan akrabnya mengungkapkan, mayoritas pelanggaran yang mengakibatkan pengendara ditilang, karena mereka tidak memiliki SIM. Selain itu juga, terkait dengan kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan helm, tidak membawa STNK dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Selain menilang sebanyak 267 surat kendaraan dan 35 teguran tertulis, lanjut Nanda, ada sekitar 7 unit kendaraan sepeda motor yang disita karena pemiliknya tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

“Untuk kendaraan yang disita, dapat mengurusnya dengan menunjukkan surat-surat kendaraan agar dapat diambil kembali,”ungkapnya.

Dikatakannya, mengenai titik-titik lokasi digelarnya Operasi Patuh Krakatau tersebut, pastinya akan berubah-ubah dan didasarkan pada titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Bandarlampung. Sedangkan personel yang diterjunkan dalam Operasi Patuh Krakatau 2018 ini, sebanyak 125 personel.

“Pelaksanaannya, akan diupayakan tiga sesi yakni pagi hari, sore dan juga malam namun itu semua melihat situasi dan keadaan cuacanya. Saya juga berpesan, agar para pengendara melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan,”terangnya.

Dalam gelar Operasi Kratakau 2018 tersebut, petugas Satlantas Polresta Bandarlampung melakukan razia di wilayah Lungsir, Telukbetung Utara, Jalan Pramuka dan Bundaran Tugu Adipura.

Loading...