Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Operasi Ramadniya 2017, Polresta Bandarlampung Terjunkan 650 Personel

Operasi Ramadniya 2017, Polresta Bandarlampung Terjunkan 650 Personel

368
BERBAGI
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Menjelang arus mudik-balik Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017, Polresta Bandarlampung menerjunkan 650 personel gabungan untuk melakukan pengamanan dalam sandi Operasi Ramadniya Krakatau. Para personel gabungan tersebut, akan mulai bertugas pada H-7 hingga H+7 setelah lebaran.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, jumlah personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan jelang arus mudik-balik lebaran 2017 ini, ada sekitar 650 personel gabungan yakni dari Polresta Bandarlampung dan Jajaran, TNI dan instansi lainnya Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, PMI, Orari/Rapi, Senkom, Jasaraharja, Organda, Dinas PU.

“Para personel tersebut, Polresta Bandarlampung dan Jajaran sebanyak 500 personel. Kemudian personel dari TNI dan instansi lainnya sebanyak 150 personel,”ujar Hari, Kamis (15/6/2017).

Menurutnya, mereka (personel) tersebut, dalam bentuk satuan tugas pengamanan dan pelayanan dengan sandi Operasi Ramadniya 2017.

Murbani menguatarakan, para personel tersebut, akan ditempatkan di jalur mudik dan di beberapa titik rawan kriminalitas di Kota Bandarlampung. Kemudian juga, di tempat-tempat objek vital, pusat keramaian seperti Terminal, Stasiun Kereta Api, pusat perbelanjaan (Mall), tempat wisata dan di permukiman.

“Operasi Ramadniya Krakatau 2017 ini, akan digelar selama 16 hari kedepan yakni H-7 hingga H+7 setelah lebaran,”terangnya.

Selanjutnya, kata alumnus Akpol Tahun 1995 ini, pengamanan juga akan dilakukan di tempat ibadah saat berlangsungnya sholat Idul Fitri. Selain itu juga, pihaknya akan menyiapkan beberapa titik pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan). Dalam Operasi Ramadniya Krakatau 2017 ini, Polresta Bandarlampung berkoordinasi dengan Polda Lampung.

“Pada prinsipnya, kita siap melakukan pengamanan arus mudik-balik lebaran 2017. Meski pengamanan diperketat petugas gabungan, saya mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap peluang tindakan kejahatan dan gangguan keamanan,”jelasnya.

Loading...