Beranda Hukum Kriminal Operasi Sikat Krakatau, Polres Lampura Bekuk 19 Pelaku Kejahatan

Operasi Sikat Krakatau, Polres Lampura Bekuk 19 Pelaku Kejahatan

329
BERBAGI
Petinggi Polres Lampung Utara menunjukan barang bukti dan para tersangka hasil Operasi Sikat Krakatau 2018
Petinggi Polres Lampung Utara menunjukan barang bukti dan para tersangka hasil Operasi Sikat Krakatau 2018

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Polres Lampung Utara membekuk 19 pelaku kejahatan selama dua pekan digelarnya Operasi Sikat Krakatau. Ke-19 tersangka ini terlibat dalam 14 kasus kejahatan berbeda – beda.

“Kebanyakan dari para tersangka terlibat dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta kepemilikan senjata api ilegal,” jelas Wakil Kepala Polres Lampung Utara, Komisaris Polisi Yustam Dwi Heno, Senin (3/9/2018).

Para tersangka yang diamankan tersebut, menurutnya, merupakan hasil Operasi Sikat Krakatau yang dimulai sejak 20 Agustus – 2 September. Dari ke-19 tersangka itu, dua di antaranya memang target operasi alias TO.

“Dua pelaku begal terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kakinya,” kata dia.

Adapun rincian kasus yang diungkap ialah satu kasus curas dengan 2 pelaku, delapan kasus curat dengan 12 pelaku, dua kasus curanmor dengan 1 pelaku, dan empat kasus curatmor dengan 4 pelaku.

“Barang bukti yang diamankan yaitu satu unit mobil, tujuh unit sepeda motor, tiga handphone, dan sembilan batang besi, kayu, rantai, dompet, BPKB, Sendal,”‎ terangnya.

Loading...