Beranda Hukum Operasi Sikat Krakatau, Polresta Bandarlampung Amankan 44 Tersangka

Operasi Sikat Krakatau, Polresta Bandarlampung Amankan 44 Tersangka

277
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM– Polresta Bandarlampung berhasil mengungkap 48 kasus dan mengamankan 44 tersangka dalam Operasi Sikat Krakatau Juli 2019.

Menurut Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Wirdo Nefisco Operasi Sikat Krakatau ini dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 5- 18 Juli 2019 dengan mengungkap 48 kasus diantaranya kasus curanmor (15 kasus), curat (29 kasus) , curas (3 kasus) dan menguasai senpi tanpa izin (1 kasus).

“Dari Operasi Sikat Krakatau berhasil diamankan 44 orang tersangka yang rata rata masih usia muda, ” kata Wirdo dalam konferensi pers  di halaman kantor Polresta Bandarlampung, Kamis (25/7/2019).

Dari 44 tersangka, kata Kombes Wirdo, ada 10 orang yang merupakan target operasi petugas diantaranya satu tersangka curas, empat tersangka curanmor dan lima tersangka curat.

Kapolresta juga berharap agar Binmas terus melakukan sosialisasi dan pembinaan terhadap masyarakat dan para orang tua agar para pemuda tidak melakukan tindak kejahatan.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan adalah 9 unit motor dan 3 set lunci letter T (curanmor); enam unit motor, 6 unit hp , tabung gas, gitar dan tang (curat); satu unit motor dan satu unit hp (curas).

Selain itu juga selama operasi diamankan lima pucuk senjatq rakitan yang diserahkan masyarakat secara sukarela ke satgas deteksi dan jajaran Polsek di Bandarlampung.

Hadir dalqm konpres mendampingi Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Wirdo Nefisco; Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Rffendi dan Kabid Humas Poltesta Bandarlampung Titin Maezunah.

Mas Alina Arifin

Loading...