Beranda Hukum Kriminal Operasi Sikat Kratatau 2018, 32 Bandit Digulung Polres Lamsel

Operasi Sikat Kratatau 2018, 32 Bandit Digulung Polres Lamsel

447
BERBAGI
Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan saat pres reles ungkap kasus hasil Operasi Sikat Krakatau 2018.
Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan saat pres reles ungkap kasus hasil Operasi Sikat Krakatau 2018.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN-Dua pekan digelarnya Operasi Sikat Krakatau 2018 (20 Agustus-20 September), Polres Lampung Selatan dan Jajaran Polsek berhasil menggulung 32 bandit kasus C3 (curat, curas dan curanmor).

Para bandit yang ditangkap tersebut, 28 tersangka terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat), lalu kasus curas dan curanmor masing-masing 2 tersangka.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP M Syarhan mengatakan, selama dua pekan digelarnya Operasi Sikat Krakatau 2018 Polres Lampung Selatan dan Jajaran Polsek, berhasil diungkap sebanyak 26 kasus yakni 20 kasus curat, 4 kasus curas dan 2 kasus curanmor.

“Dari 26 kasus yang diungkap tersebut, ada 32 tersangka dari kasus curat, curas dan curanmor yang berhasil ditangkap,”ujarnya didampingi Waka Polres, Kompol Indra Novianto dan Kasat Reskrim, AKP Effendi saat pres di Mapolres setempat, Selasa 4 September 2018.

Dikatakannya, selain para tersangka, turut diamankan 121 barang bukti dari hasil kejahatan yang disita dari para tersangka. Diantaranya adalah, 30 unit sepeda motor, dua pucuk senjata api rakitan, dua bilah senjata tajam, dua buah kunci letter T, satu set alat judi koprok, satu set komputer, ponsel, tabung gas serta beberapa barang bukti lainnya.

“Meski Operasi Sikat ini telah selesai digelar, tapi kami tidak berhenti sampai disini saja dan kami akan terus melakukan kegiatan pencegahan (deteksi dini) dan penindakan terhadap para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Lampung Selatan terus ditingkatkan,”jelasnya.

Loading...