Beranda Hukum Operasi Sikat Polsek Pringsewu: PNS, Mahasiswa, dan Pelajar Ngamar Bareng Wanita PL

Operasi Sikat Polsek Pringsewu: PNS, Mahasiswa, dan Pelajar Ngamar Bareng Wanita PL

1618
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

PRINGSEWU — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu mengamankan empat pasangan bukan suami istri atau tanpa status pernikahan terjaring razia dalam Operasi Sikat II Krakatau 2017, pada Sabtu (19/8/2017) malam lalu. Keempat pasangan itu adalah, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan dua diantaranya berstatus Mahasiswa dan pelajar SMA.

Kapolsek Pringsewu, Kompol Andik Purnomo Sigit mengatakan, pihaknya menggelar Operasi Sikat Krakatau II 2017 di sejumlah tempat hiburan malam dan Indekos yang disinyalir menjadi tempat maksiat (mesum). Dalam razia tersebut, petugas mengamankan empat pasangan bukan suami istri berada dalam satu kamar.

“Empat pasangan itu diamankan di tempat hiburan malam dan Indekos, petugas memergoki mereka berada dalam satu kamar bersama wanita pemandu lagu (PL),”ujarnya, Selasa (22/8/2017).

Keempat pasangan yang diamankan, pertama berinisial DH (32) seorang PNS Pemkab Lampung Tengah, warga Negeri Ratu, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah. Petiugas memergoki DH berada dalam kamar, bersama seorang pemandu lagu (PL) berinisial SM (32).

Kemudian seorang mahasiswa berinisial BES (20), warga Pekon Tugu Papak, Kecamatan Pematang Sawa, Tanggamus. BES berada dalam kamar bersama seorang wanita berinisial RW (18), warga Pujiharjo, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu.

Pasangan berikutnya berinisial BS (16) berstatus pelajar SMA, warga Negeri Katon, Pesawaran. BS berada dalam kamar bersama wanita pemandu lagu (PL) berinisial TM (19), warga Desa Pujo Rahayu, Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran.

Pasangan keempat berinisial IR (24), warga Pekon Sukarame, Kecamatan Talang Padang, Tanggamus. IR berada dalam kamar bersama seorang wanita berinisial OD (21), karyawan Gerai Handphone warga Desa Bandar Sakti, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara.

“Keempatnya, terjaring razia Operasi Sikat oleh petugas di sejumlah tempat hiburan malam dan Indekos di wilayah Pringsewu,”kata mantan Kasat Intelkam Polresta Bandarlampung ini.

Dikatakannya, pasangan bukan suami istri yang terjaring razia, pihaknya sudah memulangkan mereka kepada pihak keluarganya. Untuk razia kali ini, pihaknya hanya sebatas mendata dan membinanya saja.

“Mereka sudah dipulangkan kepada keluarganya, tapi setelah membuat pernyataan serta tidak mengulangi lagi perbuatannya,”ungkapnya.

Selain mengamankan empat pasangan bukan suami istri, dalam razia tersebut polisi juga mengamankan sepeda motor Honda Vario BE 5984 RL, Honda Revo B 3084 TRZ, Honda Vario warna abu-abu A 4695 GG, Honda Beat warna putih BE 6604 UO dan Honda Beat warna putih biru tanpa plat nomor kendaraan.

Andik mengutarakan, Operasi Sikat Krakatau II 2017 ini digelar, dengan target sasaran utamanya adalah peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polsek Prongsewu. Dalam razia tersebut, pihaknya menerjunkan 52 personel dari Reserse, Sabhara, Intelkam dan Lalu Lintas.

“Sasaran utama Operasi Sikat ini, peredaran narkoba seperti pengedar, kurir dan pengguna,”terangnya.

Andik menghimbau, kepada para pemilik Indekos di wilayah Pringsewu agar lebih meningkatkan pengawasan dan kewaspadaannya terhadap para penghuni Indekos. Disinyalir, banyak tempat kosan yang dijadikan tempat melakukan perbuatan maksiat atau mesum dan juga peredaran narkoba.

“Kami minta, agat para pemilik tempat kos lebih meningkatkan pengawasan ke para penghuninya,”imbaunya.