Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Operasi Zebra Polres Lampura, 45 Pengendara Jalani Sidang di Tempat

Operasi Zebra Polres Lampura, 45 Pengendara Jalani Sidang di Tempat

69
BERBAGI
Seorang pengendara yang terjaring operasi Zebra menjalani sidang di tempat di kawasan Tugu Payan Mas Kotabumi, Kamis (8/11/2018).
Seorang pengendara yang terjaring operasi Zebra menjalani sidang di tempat di kawasan Tugu Payan Mas Kotabumi, Kamis (8/11/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Sebanyak 43 pengendara ‘nakal’ yang terjaring operasi Zebra dari Polres Lampung Utara menjalani sidang di tempat, di pos polisi Tugu Payan Mas, Kotabumi, Kamis pagi (8/11/2018).

‎Kebanyakan dari mereka terjaring karena kurang mengindahkan keselamatan dalam berkendara dan kelengkapan surat – menyurat kendaraan berikut SIM. Sidang di tempat ini melibatkan pihak Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri.

‎”Sidang di tempat ini bertujuan untuk mempermudah para pelanggar ketertiban lalu lintas yang terjaring operasi Zebra,” kata Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono di lokasi.

‎Kemudahan itu ialah mempersingkat waktu para pengendara ‘nakal’ untuk mengurus sanksi yang dikenakan akibat pelanggaran yang dilakukan. Para pengendara ‘nakal’ ini masih didominasi oleh pengendara roda dua.

Selain melakukan sidang di tempat, pihak kepolisian juga melakukan penempelan stiker kepada para pengendara yang tertib dalam berlalu lintas. Penempelan stiker dilakukan oleh AKBP. Budiman.

‎”Kepada para pengendara roda dua dan empat, kami imbau supaya tetap tertib berlalu lintas,” imbaunya.

Di tempat sama, ‎Kepala Satuan Lalu Lintas Polres, AKP M Yani mengatakan, pelaksanaan sidang di tempat ini merupakan salah satu bentuk keterbukaan dalam penanganan tilang. Masyarakat dapat melihat dan mengetahui langsung bagaimana proses pengurusan tilang.

“Tapi, mengikuti sidang di tempat ini tidak diharuskan bagi pengendara yang terjaring operasi. Kami sifatnya hanya menganjurkan saja,” tutur dia.

Loading...