Beranda Hukum Optimalkan Pelayanan Hukum, Kejari Kotabumi Luncurkan Program Sigermas

Optimalkan Pelayanan Hukum, Kejari Kotabumi Luncurkan Program Sigermas

160
BERBAGI
Aplikasi Sigermas bisa diunduh di Play Store Google

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat seputar permasalahan hukum, Kejaksaan Negeri Kotabumi, Lampung Utara meluncurkan program Sigermas. Program berbasis android ini sudah dapat diunduh oleh warga di aplikasi Play Store.

“Kami ingin memanjakan warga melalui program Sigermas ini karena dengan‎ program ini sangat bermanfaat bagi warga,” kata Kepala Kejari Kotabumi, Sunarwan,di sela-sela acara  pemberian cendera mata kepada Ketua PWI Lampura, Kamis (19/7/2018).

Pelbagai manfaat yang didapat warga melalui program itu diantaranya, yakni ‎warga mengadukan persoalan hukum, permohonan TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah).

“Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat benar – benar bermanfaat bagi warga,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Sunarwan juga ‎menyampaikan terima kasihnya kepada para pengurus dan anggota PWI Lampura yang secara langsung atau tidak langsung telah memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan hukum di Lampura.

‎”Terima kasih kepada teman – teman PWI atas jalinan kerjasamanya selama ini. Cendera mata yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi kami atas harmonisasi yang terus terjalin,” kata dia.

Di sisi lain, Ketua PWI Lampung Utara, Jimi Irawan menganggap peluncuran aplikasi ini merupakan sebuah terobosan positif bagi perkembangan hukum di Lampura. Dengan demikian, setiap warga dapat dengan mudah mengetahui atau melaporkan apa saja yang terjadi seputar persoalan hukum.

“Dengan sosialisasi yang masif, saya yakin program ini akan dengan sendirinya dikenal dan dimanfaatkan warga. ‎Sebab, program ini sangat bermanfaat sekali bagi warga,” tuturnya.