Beranda Pendidikan Orang Tua Titipkan Peserta Didik Baru, SMPN 2 Kasui Gelar MPLS

Orang Tua Titipkan Peserta Didik Baru, SMPN 2 Kasui Gelar MPLS

345
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — SMPN 2 Kasui Kabupaten Way Kanan menggelaar  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),17-19 Juli 2018.

Sebelum pelaksanaan MPLS,dilakukan serah terima peserta didik baru dari orang tua kepada sekolah sebagai simbol dimulainya pelaksanaan MPLS dan lebih merekatkan tali silahturahmi antar orangtua dan pihak sekolah.

Pada pelaksanaan MPLS hari pertama pembukaan kegiatan dilaksanakan di aula SMPN 2 Kasui, dihadiri Ketua Komite,Dewan Guru,orangtua peserta didik baru sebanyak 53 siswa.

Ketua panitia kegiatan MPLS SMPN 2 Kasui, Ahmad Syukur, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah ini bagai para peserta didik baru untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah.

“Kami berharap kegiatan ini agar anak lebih memahami lingkungan sekolah dan menyenangkan di sekolah yang baru,” ujar Ahmad, Rabu (18/7).

Materi kegiatan antara lain bertujuan untuk mengenali potensi diri,menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, menumbuhkan perilaku positif dan lainnya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kasui, Aan Frimadona Roza,mengatakan  kegiatan penting ini untuk dilakukan sebagai perkenalan lingkungan kampus tempat belajar sehinga siswa baru tidak kebingungan dan memiliki rasa baru bagi rumah kedua mereka yakni sekolah barunya.

“Pengenalan situasi ataupun fasilitas-fasilitas sekolah akan dgunakan, seperti perpustakaan,ruang komputer, laboratorium IPS,IPA,maupun yang lainya,”ungkap Aan.

 

Loading...